7 Tempat Wisata di Jalur Pantura, Bisa Bikin Mudik Jadi Lebih Seru!

Jum'at, 22 April 2022 - 06:26 WIB
loading...
7 Tempat Wisata di Jalur Pantura, Bisa Bikin Mudik Jadi Lebih Seru!
Tempat wisata di jalur Pantura berikut ini bisa Anda singgahi agar perjalanan mudik ke kampung halaman menjadi lebih seru. Foto/IG @exploremajalengka
A A A
JAKARTA - Tempat wisata di jalur Pantura berikut ini bisa Anda singgahi agar perjalanan mudik ke kampung halaman menjadi lebih seru.

Para pemudik transportasi darat tentu sudah tidak asing lagi dengan jalur yang satu ini. Jalur Pantura selalu dijadikan rute favorit karena jalannya yang strategis melintasi berbagai kota di Pulau Jawa.

Nah, jika Anda berencana mudik melalui jalur Pantura, cobalah singgah ke beberapa tempat berikut agar perjalanan Anda menjadi lebih seru. Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (21/4/2022), simak ulasan lengkapnya.



1. Lawang Sewu Semarang

7 Tempat Wisata di Jalur Pantura, Bisa Bikin Mudik Jadi Lebih Seru!


Tempat wisata di jalur Pantura pertama ada Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah. Lawang sewu menjadi salah satu bangunan kuno favorit yang bisa Anda kunjungi sepanjang jalan Pantura. Meskipun terkenal akan angker dan horor, tapi Lawang Sewu tetap menjadi wisata favorit untuk sekadar berfoto di setiap bilik pintu yang jumlahnya begitu banyak.

Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar lingkungan luar Lawang Sewu yang dihiasi lampu taman, kursi, serta tanaman dan pepohonan yang rindang untuk melepaskan penat setelah menempuh jarak jauh.

Pada bagian depan pintu masuk, Anda akan disambut dengan sebuah replika asli kereta api sebagai simbol jika bangunan itu merupakan awalnya sejarah perkeretaapian di Indonesia. Selain belajar sejarah, Anda juga bisa mendapat spot foto yang kece di tempat ini.

2. Museum Batik Pekalongan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)