Judika Rilis Single Kolaborasi dengan Nurlela: Berikan Ruang Berkarya Bagi Penyandang Disabilitas

Jum'at, 22 April 2022 - 21:11 WIB
loading...
Judika Rilis Single Kolaborasi dengan Nurlela: Berikan Ruang Berkarya Bagi Penyandang Disabilitas
Judika akhirnya memiliki single baru dengan konsep duet dengan Nurlela yang berjudul Tak Pernah Tinggalkanku. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo tanah air Judika akhirnya memiliki single baru dengan konsep duet yang berjudul "Tak Pernah Tinggalkanku". Istimewanya, kali ini Judika berduet dengan bukan seorang penyanyi profesional namun seorang wanita muda dari Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PRPSD) penyandang tunanetra yang memiliki kemampuan bernyanyi luar biasa bernama Nurlela. Menariknya, ide duet ini muncul atas ide Menteri BUMN Erick Thohir.

Bakat bernyanyi Nurlela ditemukan oleh Erick Thohir yang kala itu sedang mengunjungi Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas, Cimahi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.Siapa sangka suara merdu Nurlela dan pengakuannya sebagai fans Judika akhirnya menggugah hati Erick Thohir. Dari situlah terpikir untuk mempertemukan Nurlela dengan Judika agar bisa menjadi rekan duet.

Pada pertemuan Judika dan Nurlela di kantor Kementerian BUMN, Judika merasa hatinya tergerak dan spontan mengatakan “yuk kita bikin single duet” pada Nurlela. Ajakan tersebut diterima dengan semangat dan antusias oleh Nurlela. Judika mengungkapkan, banyak orang disabilitas yang terampil dan memiliki kemampuan tak terbatas namun karena disabilitas fisik, kesempatan itu jadi terbatas. Melalui lagu ini ia ingin menginspirasi dan membuat kesempatan itu menjadi terbuka bagi semua orang.



Penyanyi kelahiran Sidikalang, 31 Agustus 1978 ini menuturkan, keputusan berduet bersama Nurlela lahir dari sekian tawaran duet yang membanjirinya. Judika mengikuti kata hatinya untuk memilih berkolaborasi bersama Nurlela."Yang jelas, sebelumnya aku punya program kolaborasi duet dengan penyanyi luar negeri dan dalam negeri. Enggak tahu, aku sebut ini momen suara hati. Sampai bikin singel ini kayak nggak pernah terlintas di pikiran," kata Judika menjawab pertanyaan SINDOnews.com seusai peluncuran single "Tak Pernah Tinggalkanku" digelar di Holywings Gold, Kelapa Gading, pada Kamis (21/4/2022) malam.

Lebih lanjut, pelantun lagu Putus atau Terus ini menyatakan bahwa “Nurlela memiliki suara yang berkarakter”. Diketahui bahwa sedari kecil Nurlela memiliki hobi mendengarkan dan menyanyikan lagu dangdut, namun kini ia mencoba untuk menyanyikan lagu pop.

Menurut suami Duma Riris Silalahi ini, hal itu lah yang membuat suaranya terdengar spesial. Dalam interviewnya, Nurlela mengatakan bahwa pada mulanya ia kurang menyukai lagu pop, namun semenjak mendengar lagu Judika ‘Jikalau kau cinta’ yaitu lagu pop pertama yang ia dengar, ia tersentuh dan pikirannya mulai terbuka untuk memperdalam musik pop.

Di sisi lain, Nurlela mengaku sangat senang dan bangga bisa diajak kolaborasi bersama Judika, salah satu penyanyi favoritnya."Saya kenal lagu Bang Judika lewat sebuah sinetron setahun lalu judulnya Cinta Buta yang dibintangi Nikita Willy. Awalnya, saya enggak suka lagu pop. Tapi pas saya dengar suara Bang Judika kok hati saya damai. Jadi setiap dengar lagu ya, saya jadi sangat tertarik," ujar Nurlela terharu

Setelah pencarian lagu yang tepat untuk dinyanyikan oleh keduanya, lagu ‘Tak Pernah Tinggalkan ku’ karya Trisuaka dan diarransemen oleh Tohpati menggunakan teknologi Dolby Atmos, teknologi suara yang baru pertama kali pernah digunakan Judika pada lagunya, secara resmi release di bulan Ramadhan ini. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam, menggambarkan sebuah perjuangan dan rasa syukur. Dan kita harus percaya bahwa orang baik akan dipertemukan dengan orang-orang baik.

Sementara itu diketahui, pertemuan antara Judika dan Nurlela sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Kala itu, Menteri BUMN RI Erick Thohir mengundang Nurlela ke kantornya untuk memberikan kejutan mempertemukannya dengan Judika yang sewaktu itu dalam sebuah acara PLN ke tempat panti asuhan difabel nah kebetulan waktu itu ada yang jago nyanyi ternyata orang yang jago itu sedang ke belakang jadi Nurlela yang diminta menyanyi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)