8 Kota Bebas Mobil di Dunia, Nyaman Buat Jalan Kaki

Sabtu, 23 April 2022 - 07:00 WIB
loading...
8 Kota Bebas Mobil di Dunia, Nyaman Buat Jalan Kaki
Kota bebas mobil bisa ditemukan di beberapa wilayah di dunia. Beberapa kota di dunia menghadapi masalah buatan manusia karena mobil yang menyebabkan kemacetan. Foto/The Telegraph
A A A
JAKARTA - Kota bebas mobil bisa ditemukan di beberapa wilayah di dunia . Beberapa kota di seluruh dunia menghadapi masalah buatan manusia karena mobil yang menyebabkan kemacetan dan berkontribusi pada peningkatan polusi udara.

Untuk mengatasi masalah yang terus berkembang ini, kota-kota di dunia melarang mobil dan kendaraan motor melintas. Hal ini membuat area mereka benar-benar bebas kendaraan. Sebagai gantinya, dibuat kawasan pejalan kaki yang senyaman mungkin.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang ramah pejalan kaki dan bebas mobil, inilah daftarnya. Berikut kota bebas mobil dilansir dari Times of India, Sabtu (23/4/2022).


1. Zermatt, Swiss

8 Kota Bebas Mobil di Dunia, Nyaman Buat Jalan Kaki


Zermatt adalah salah satu tempat yang indah. Terletak di dasar Matterhorn, kota ini bebas mobil. Sedangkan untuk kendaraan pribadi, warga diperbolehkan mengakses hingga Tasch, kota kecil menawan yang terletak sekitar 5 KM dari Zermatt.

Dari sana, orang bisa naik kereta yang berangkat setiap 20 menit ke kota. Saat berada di Zermatt, keindahan ini mudah dinikmati dengan kereta kuda atau berjalan kaki.

2. Pulau Hydra, Yunani

8 Kota Bebas Mobil di Dunia, Nyaman Buat Jalan Kaki


Di sini, Anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor kecuali truk sampah. Pengunjung dan penduduk tiba melalui perahu atau hydrofoil dari daratan dan begitu mereka mencapai pulau, mudah untuk bepergian dengan taksi air atau berjalan-jalan untuk menjelajahi tempat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3371 seconds (0.1#10.140)