Tampilkan Karakter Gay, Doctor Strange 2 Dilarang Tayang di Arab Saudi

Sabtu, 23 April 2022 - 11:30 WIB
loading...
Tampilkan Karakter Gay, Doctor Strange 2 Dilarang Tayang di Arab Saudi
Doctor Strange 2 dilaporkan dilarang tayang di Arab Saudi. Pelarangan dilakukan karena serial Doctor Strange ini dinilai telah menampilkan karakter gay. Foto/Foto Imdb
A A A
JAKARTA - Doctor Strange 2 dilaporkan dilarang tayang di Arab Saudi meski film tersebut belum dirilis dan ditinjau. Pelarangan dilakukan karena serial Doctor Strange ini dinilai telah menampilkan karakter gay .

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Sabtu (23/4/2022) film Doctor Strange 2 memperkenalkan karakter America Chavez yang diperankan Xochitl Gomez dengan penggambaran sesuai komik, adalah gay.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa saat ini tiket untuk film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch ini sudah tidak tersedia di situs bioskop di Arab Saudi, Qatar dan Kuwait. Namun, tiket masih tersedia di Uni Emirat Arab.

Ini bukan pertama kalinya film Marvel dilarang tayang di Arab Saudi. Sebelumnya, pada November 2021, film Eternals juga pernah masuk daftar film yang dilarang tayang di Arab Saudi.


Film yang dibintangi oleh Angelina Jolie dan Salma Hayek itu juga dihentikan penayangannya di bioskop-bioskop di Qatar, Kuwait, Bahrain dan Oman.

Pelarangan itu dikarenakan ada hubungannya dengan adegan seks yang menampilkan Gemma Chan dan Richard Madden serta ciuman sesama jenis.

Menurut laporan Deadline, bos Disney Marvel menolak untuk melakukan semua sensor pengeditan di Arab Saudi, Bahrain dan Oman. Hal ini berimbas pada sertifikat distribusi tidak dikeluarkan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)