3 Tips agar Hubungan Tetap Harmonis ketika Kehilangan Buah Hati Tercinta

Sabtu, 23 April 2022 - 23:04 WIB
loading...
3 Tips agar Hubungan Tetap Harmonis ketika Kehilangan Buah Hati Tercinta
Dalam mengarungi kehidupan rumah tangga, tak jarang terdapat pasangan yang kehilangan buah hatinya. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Dalam mengarungi kehidupan rumah tangga , tak jarang terdapat pasangan yang kehilangan buah hatinya. Entah itu keguguran dalam kandungan maupun meninggal dunia setelah lahir ke dunia.

Hal tersebut turut dirasakan pasangan pesepakbola kenamaan dunia, Cristiano Ronaldo dengan Georgina Rodriguez, yang merupakan seorang model.

Kehilangan buah hati tercinta tentunya merupakan sebuah ujian berat dalam kehidupan rumah tangga. Apabila disikapi secara kurang tepat, hubungan bisa menjadi prahara.

Baca juga: Ini Alasan Johnny Depp Ogah Bintangi Pirates of the Carribean walau Diimingi Bayaran Rp5 M

Agar hal tersebut tidak terjadi dan ujian itu bisa melewati, MNC Portal Indonesia mencoba menyajikan tips bagi pasangan yang kehilangan buah hati tercinta bisa tetap tabah dan harmonis.

1. Hormati dan pahami cara pasangan berduka

Orang menyikapi kehilangan dengan berbagai cara. Ada yang mungkin suka mengungkapkannya melalui air mata dan kesedihan, ada orang lain yang terkejut dan lantas berkata-kata, ada juga yang memilih menguatkan diri dan menahan rasa sakit.

Apapun itu, Anda harus menghormati dan memahami bagaimana cara pasangan Anda berduka. Pasalnya, yang pasti mereka sama terlukanya karena kematian si kecil. Jadi jangan terlalu mempermasalahkan jika ada perbedaan cara menyikapi hal tersebut.

2. Jangan mencari dukungan lawan jenis selain pasangan dan keluarga

Salah satu penyebab utama perceraian antara pasangan setelah kehilangan seperti itu adalah bahwa salah satu atau kedua pasangan beralih ke lawan jenis lain untuk mendapatkan dukungan moril.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)