MNC Peduli Gelar Acara Berbagi, Kemenag: Tumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Sesama

Minggu, 24 April 2022 - 13:14 WIB
loading...
MNC Peduli Gelar Acara Berbagi, Kemenag: Tumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Sesama
Kegiatan berbagi yang digelar celebrities.id bersama MNC Peduli di Auditorium SINDO hari ini, Jumat (22/4/2021), berlangsung sukses dengan menghadirkan puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Al-Istiqomah Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat. Foto/Hasyim Asha
A A A
JAKARTA - Kegiatan berbagi yang digelar celebrities.id bersama MNC Peduli di Auditorium SINDO hari ini, Jumat (22/4/2021), berlangsung sukses dengan menghadirkan puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Al-Istiqomah Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat. Selain acara berbuka puasa bersama, mereka juga bahagia mendapatkan hadiah Alquran dari Kementerian Agama (Kemenag).

Acara ini digelar celebrities.id selaku unit bisnis dari MNC Portal Indonesia bersama MNC Peduli. Ini merupakan penyelenggaraan yang kedua.

Acara dengan tema “Menebar Berkah, Merengkuh Persaudaraan” ini tak sekadar berbagi kepada mereka yang membutuhkan, utamanya anak-anak yatim piatu. Tetapi, celebrities.id Berbagi merupakan gerakan positif yang diadakan saat Ramadan sebagai bentuk berbagi cinta kasih dan motivasi terhadap sesama.

Terkait hal itu, Plt Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama Dr Thobib Al Asyhar menilai acara celebrities.id Berbagi sangat bagus. Hal ini lantaran menjadi bagian dari upaya menyegarkan dan menyemarakkan bulan suci Ramadan.



"Saya kira acaranya bagus ya, karena ini bagian dari upaya menyegarkan dan menyemarakkan secara spiritual di bulan Ramadan," ucap Dr Thobib Al Asyhar kepada celebrities.id di Auditorium Gedung Sindo.

Melihat banyaknya acara berbagi dan buka puasa bersama anak yatim piatu di bulan Ramadan, kata Thobib Al Asyhar, hal itu akan menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama dan menanamkan nilai-nilai kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sangat bagus, saya rasa ini bagian dari menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama. Harus dimaknai bahwa kebersamaan ini harus diterapkan dalam kehidupan saling menghargai dan saling rukun," ujarnya.

Oleh sebab itu, Thobib Al Asyhar berharap kepada celebrities.id dan MNC Peduli agar lebih banyak melibatkan para tokoh agama dan membuat acara keagamaan. Menurutnya, hal ini dapat menciptakan harmoni di masyarakat.

"Harapannya tentu banyak melibatkan para tokoh agama, banyak bikin acara-acara menarik untuk milenial. Mereka perlu disentuh agar mencintai terhadap agamanya dan tentu bisa menjalin kehidupan harmoni di masyarakat," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)