Onew SHINee Cicipi Soto Bandung, Rasanya Disebut Mirip Sup Lobak Daging Khas Korea

Minggu, 24 April 2022 - 19:12 WIB
loading...
Onew SHINee Cicipi Soto Bandung, Rasanya Disebut Mirip Sup Lobak Daging Khas Korea
Onew SHINee diajak Kimbab Family untuk mencicipi hidangan khas Sunda. Foto/YouTube Kimbab Familiy
A A A
SEOUL - Youtuber asal Indonesia, Kimbab Family, kedatangan tamu spesial yaitu salah satu idol K-Pop , Onew SHINee . Onew berkesempatan mengunjungi rumah Gina Selvina dan suaminya yang asli Korea, Jay.

Tak sekadar bercengkrama dengan pasutri beda negara serta anak-anak mereka yakni Suji, Yunji, dan Jio, Onew SHINee juga diajak mecicipi hidangan khas Sunda. Gina memang berasal dari tanah pasundan, tepatnya Bandung, Jawa Barat.



Gina menjamu Onew dengan beragam menu, salah satunya soto bandung. Untuk sesaat Onew tampak keheranan ketika menengguk kuah soto langsung dari mangkuknya.

"Bagaimana menjelaskannya, rasanya tidak asing," ujar Onew, dikutip dari kanal YouTube Kimbab Family, Minggu (24/4/2022).

Suami Gina, Jay Yeon, langsung paham apa yang dirasakan oleh Onew. Mengingat sama-sama asli Korea Selatan, Jay bertanya kepada Onew apakah soto bandung mengingatkannya pada salah satu kuliner berkuah khas Korea.

"Mirip sup lobak daging sapi Korea ya?" tanya Jay.

Onew membenarkan ucapan Jay. Hanya, Onew merasa ada sesuatu yang turut ditambahkan ke dalam soto bandung hinga terasa sedikit berbeda.

"Iya, ada yang membedakannya," kata Onew.



Gina lalu menjelaskan pada Onew bahwa soto bandung menggunakan lengkuas sebagai bahan membuat kuah. "Seperti membuat perut nyaman rasanya," ucap Onew.

Di samping itu, selama menyantap masakan Sunda bersama Kimbab Family, Onew tidak menggunakan sendok. Dia mengikuti jejak Kimbab Family menggunakan tangan ketika melahap nasi maupun lauk-pauk di hadapannya.

Onew tampak tak menemui kesulitan makan pakai tangan alias tanpa sendok. Melihat hal itu, Gina lantas memberikan pujian pada penyanyi yang pernah membintangi drama Descendant of The Sun itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)