Nino Kayam Akhirnya Rilis Single Solo Perdana

Sabtu, 20 Juni 2020 - 04:24 WIB
loading...
Nino Kayam Akhirnya Rilis Single Solo Perdana
Sekian lama berkecimpung di industri musik Tanah Air, Nino Kayam akhirnya merilis single solo berjudul Pergilah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sekian lama berkecimpung di industri musik Tanah Air, Nino Kayam akhirnya merilis single solo berjudul Pergilah. Dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia, Nino mengaku membutuhkan keberanian lebih untuk merilis single dan merasa deg-degan.

(Baca juga: Ingin Hilangkan Virus dari Luar Rumah, Cucilah Pakaian hingga Bersih )

Single Pergilah begitu spesial lantaran ini merupakan kali pertama Nino menyanyikan lagunya sendiri, tanpa berduet dengan penyanyi lain atau juga tanpa dinyanyikan musisi lain. Sebelumnya, Nino pernah mengeluarkan single, namun kerap berduet dengan penyanyi lain.

Pemilik nama lengkap Anindyo Baskoro ini selain dikenal sebagai personel grup musik RAN, orang juga mengenal dirinya sebagai produser musik yang andal, serta pencipta lagu-lagu hits bersama Laleilmanino. Begitu juga di single Pergilah, Nino menulis, mengaransemen, serta memproduserinya bersama kedua temannya di Laleilmanino.

Melalui single Pergilah, Nino bercerita tentang pengalaman patah hati dengan segala dinamikanya. Tepatnya lagu ini berkisah pengalaman dia dengan salah satu mantannya. Itu juga sebabnya mengapa Nino menamakan EP perdananya dengan Serial Hidup 01 – Yang Sudah-Sudah, menceritakan kisah percintaannya yang sudah berlalu.

Pergilah diciptakan dengan kata-kata yang mudah dicerna, tidak berusaha terdengar puitis, dengan tempo yang pelan, sendu dan terdengar syahdu. Meski sederhana, lagu ciptaannya ini memiliki pesan yang mengena untuk semua pendengar.

(Baca juga: Rolling Stone Pilih Album BTS sebagai Salah Satu Album Terbaik 2020 )

"Memang inilah rasa musik pop yang ada di hati dan kepala gua. Nantinya di dalam EP Serial Hidup 01 ini akan ada banyak cerita-cerita pribadi yang enggak pernah gua ceritakan kepada siapapun. Paling cuma segelintir saja yang tahu. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi tungguin saja suara-suara hati gua selanjutnya," paparnya.

Sementara itu, single Pergilah sudah bisa dinikmati di seluruh layanan musik digital.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0676 seconds (0.1#10.140)