Inspiratif, Drg. Irvanda Mulyaningsih Nikmati Jadi Makeup Artist

Sabtu, 20 Juni 2020 - 02:40 WIB
loading...
Inspiratif, Drg. Irvanda Mulyaningsih Nikmati Jadi Makeup Artist
Drg. Irvanda Mulyaningsih, Sp.Ort bisa menjadi inspirasi generasi melenial. Tak hanya jadi dokter gigi spesialis di RS Siti Hajar Sidoarjo,, juga populer karena makeup artist. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Drg. Irvanda Mulyaningsih, Sp.Ort bisa menjadi inspirasi bagi generasi melenial. Alumnus Dokter Gigi Spesialis Orthodonsia Universitas Airlangga Surabaya ini tak hanya menjadi dokter gigi, dia juga popular karena membuat wanita makin cantik lewat Vanda Makeup Artist.

Dokter yang akrab disapa Vanda ini memang hobi merias dan mulai menapaki dunia makeup pada 2006 ketika masih berstatus mahasiswi. Dia mengawali langkah sebagai freelancer dan mengambil les privat makeup artist.

"Keduanya memang passion saya, selain itu saya juga bisa mendapatkan uang tambahan dari freelance makeup artist. Tapi selepas lulus kuliah, saya berani secara serius menjalani kedua bidang profesi tersebut," kata Vanda.

Pada 2013, sebuah langkah besar dibuat dengan membuka Galeri Wedding Vanda Makeup Artist. Tapi, bukan berarti profesinya sebagai dokter gigi ditinggalkan. “Saya secara personal juga tidak ingin salah satu profesi mengganggu profesi lainya. Keduanya harus saya jalankan secara seimbang dan proporsional," tuturnya.

Bahkan, dua bidang itu mampu dijalani dengan mulus. Selain berdinas sebagai Dokter Gigi Spesialis Orthodinsia di RS Siti Hajar Sidoarjo, dan Vanda juga praktek pribadi di bilangan Delta Sari Waru Sidoarjo. "Saya sadar menjadi dokter itu lebih enak. Tetapi, saya tidak bisa meninggalkan hobi,” ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)