PT Ajinomoto Indonesia Gandeng ACT untuk Donasikan Menu Sehat Buka Puasa

Rabu, 27 April 2022 - 02:31 WIB
loading...
PT Ajinomoto Indonesia Gandeng ACT untuk Donasikan Menu Sehat Buka Puasa
Ajinomoto bersama ACT menghadirkan Humanity Food Bus yang memasak lebih dari 1.100 porsi makanan dan dibagikan kepada warga Kalibaru dan sekitarnya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar aksi berbagi paket buka puasa kepada para pahlawan kebersihan lingkungan yang tinggal di sekitar Kalibaru, Jakarta Utara.

Ajinomoto bersama ACT menghadirkan Humanity Food Bus yang memasak lebih dari 1.100 porsi makanan dan dibagikan kepada warga Kalibaru dan sekitarnya.

Head Department Public Relations PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya menyampaikan kepeduliannya saat ditemui di Kalibaru.

“Di bulan baik yang penuh berkah, hari ini Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk turut berbagi menu berbuka puasa sehat ke saudara-saudara kita Kalibaru – Cilincing Jakarta Utara. Kegiatan hari ini, selain merupakan salah satu wujud kepedulian Ajinomoto di bulan Ramadhan, juga merupakan salah satu cara Ajinomoto untuk memperkenalkan kampanye Bijak Garam yang merupakan inisiatif Ajinomoto dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia,” paparnya melalui siaran pers, Selasa (26/4/2022).

Menu iftar yang dibagikan kepada masyarakat di Kalibaru merupakan contoh menu Bijak Garam yang terdapat pada website Dapur Umami yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto.

Melalui kampanye Bijak Garam, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

“Alhamdullilah, acara hari ini berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ajinomoto atas kerja sama yang dijalin dengan kami di ACT dalam berbagi menu iftar sehat kepada saudara-saudara kita di Kalibaru. Semoga donasi yang diberikan di bulan Ramadan ini dapat menjadi berkah, baik bagi yang menerima maupun bagi Ajinomoto,” ungkap Mohamad Irfan, Kepala Cabang ACT Jakarta Utara.

Secara keseluruhan, kegiatan donasi menu sehat berbuka puasa yang dilakukan Ajinomoto dan ACT ini berlangsung pada tanggal 13, 18, dan 20 April 2022 serta dilaksanakan di tiga tempat yakni Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Terjun - Medan, Kampung Genderuwo – Surabaya, dan Kalibaru – Jakarta Utara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)