Menparekraf Sandiaga Berharap Ekraf Bisa Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi

Kamis, 28 April 2022 - 21:24 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Berharap Ekraf Bisa Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi
Kelana Ramadan jadi salah satu bagian dari program sosialisasi Kabupaten/Kota Kreatif, yang tengah digencarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kelana Ramadan jadi salah satu bagian dari program sosialisasi Kabupaten/Kota Kreatif, yang tengah digencarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, untuk berkolaborasi dengan para pelaku bisnis ekonomi kreatif lokal Indonesia.

Dikemas melalui acara diskusi langsung, para pelaku UMKM bisa menyampaikan masukan dan ide kepada Kemenparekraf , untuk semakin mendorong kebangkitan sektor industri ini di tengah situasi pandemi.

Bukan hanya itu, para pelaku ekonomi kreatif juga dapat berbagi kiat-kiat terkait pemasaran produk, pendampingan, dan pelatihan. Sehingga peningkatan omset seiring dengan meningkatnya kualitas produk yang jauh lebih baik.

Baca juga: TREBEL, Layanan Musik Bebas Biaya dan Penuh Fitur Menarik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, acara dengan konsep safari ini akan menyambangi kota-kota di Indonesia.

"Kita bisa lihat antusiasmenya. Ini Jakarta kota kedua, sebelumnya sudah Aceh. Setelah dari sini kita akan bergerak ke Solo, konsepnya seperti safari Ramadan, dengan tema berbagi gagasan dan peluang terciptanya lapangan kerja," ungkapnya, Kamis (28/4/2022).

Dengan bertemu dan berdiskusi langsung dengan para pelaku bisnis ekraf di daerah-daerah di Indonesia. Sandiaga berharap, sektor ekonomi kreatif Indonesia bukan hanya bangkit, tapi jadi lokomotif perekonomian Indonesia. Seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin terkendali.

Baca juga: Cantiknya Margot Robbie, Tampil dengan Rambut Pirang Layaknya Barbie

"Tapi kita akan terus bergerak, karena ini adalah bagian dari sosialisasi Kabupaten/Kota Kreatif. Dari 35 Kab/Kota kreatif, kita dorong untuk mengembangkan salah satu sub ekonomi kreatif masing-masing di kota tersebut. Harapannya, sektor ekraf bisa jadi lokomotif dari kebangkitan ekonomi bangsa," pungkas Menpar Sandiaga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)