Berawal dari Iseng Bikin Konten, Kini Dhila JM Rambah Dunia Tarik Suara

Kamis, 28 April 2022 - 01:33 WIB
loading...
Berawal dari Iseng Bikin Konten, Kini Dhila JM Rambah Dunia Tarik Suara
Sejak konten-kontennya viral, remaja yang mengenakan hijab ini banyak diundang ke berbagai podcast milik artis. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Siapapun bisa menjadi seorang penyanyi , terlebih jika memiliki bakat dan kemampuan di bidang tarik suara. Ini sebagaimana yang diretas oleh seorang siswi SMA bernama Dhila JM.

Dhila pada awalnya hanya iseng membuat konten di TikTok , lantaran memiliki banyak waktu luang, dan ponselnya seringkali tidak digunakan. Melalui konten yang dibuatnya, Dhila pun menuangkan sisi kreatifnya di dunia musik.

"Aku iseng buat TikTok cuma ngomong doang. Karena enggak tahu harus buat apa, eh, malah viral," kata Dhila saat ditemui di Cibubur Point, Depok, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Anya Geraldine Pamer Pose Tiduran, Wajah Polosnya Jadi Sorotan

Dengan kata-kata sederhana 'Jomblo Kok Bangga', nama Dhila pun viral dan melambung. "Saya sempat stres karena di-bully netizen dan membuat saya malas membuat konten Tik Tok, namun kakak saya terus men-support saya untuk membuat konten, ya sudah sampai sekarang," ungkap siswi kelas 2 SMAN 2 Tommo, Mamuju ini.

Sejak konten-kontennya viral, remaja yang mengenakan hijab ini banyak diundang ke berbagai podcast milik selebritas, seperti Ria Ricis, Ruben Onsu dan Nay. Dia juga ditawari tampil di sejumlah program televisi.

Bukan hanya itu, Dhila mendapat ajakan untuk masuk dapur rekaman dari produser rekaman Proaktif, Agi Sugianto.

"Kasih kesempatan Dhila untuk rekaman 4 lagu, dan alhamdulilah lagu Pok Amai-Amai Belalang Kupu Kupu dalam 6 hari sudah ditonton 536 ribu orang. Ini luar biasa," ucap Agi.

Pada debutnya, Dhila JM mendapat kepercayaan untuk menyanyikan lagu yang saat ini sedang viral berjudul Hutang (Pok Amai Amai Belalang Kupu-Kupu). Lagu ciptaan Zai Hamzah dan diaransemen Idris Vanes ini dibawakan dengan sangat ciamik oleh Dhila.

Dhila sendiri mengaku kaget saat ditawari masuk dapur rekaman. Menariknya lagi, dia langsung disodori 4 single, yakni Pok Ame Ame, Pacarku Ada 5, Biar Gendut Tetap Kucinta, dan Srepepet.

Baca juga: Juicy Luicy Akhirnya Resmi Luncurkan Video Musik Tampar

Kini setelah 14 hari di Jakarta untuk menjalani beragam kegiatan, Dhila ingin pulang ke Polewali Mandar, Sulawesi Barat. "Saya mau perbaiki rumah orang tua, biar enggak bocor kalau saat musim hujan," ucap Dhila dengan polos.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)