Menikmati Lezatnya Olahan Bakso, Bikin Ngiler dan Lidah Meleleh

Sabtu, 20 Juni 2020 - 10:48 WIB
loading...
Menikmati Lezatnya Olahan Bakso, Bikin Ngiler dan Lidah Meleleh
Foto/Istimewa
A A A
Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pandemi COVID-19 yang nyaris tiga bulan lamanya pasti membosankan. Jelajah kuliner yang biasanya hampir dilakukan setiap akhir pekan, terganggu akibat terbatasnya aktivitas jual beli masyarakat.

Tidak sedikit pencinta kuliner terpaksa mengolah sendiri penganan kecintaannya, demi mengobati kerinduannya pada kuliner yang menggugah selera. Sebut saja yang mudah dibikin di rumah adalah olahan bakso, nasi goreng, mie tek tek, dan lainnya.

Nah, setelah aktivitas mulai diperlonggar, dengan PSBB parsial. Penjaja kuliner mulai kembali mengoperasikan gerainya. Penjaualan dengan cara take a way, pemesanan online via aplikasi mandiri atau platform Go Food atau Grab Food.

Mungkin Anda enggak sabar lagi memuaskan rasa dendam terhadap kuliner ringan tapi unik, dan menggugah selera. Terutama makanan berbahan mie berpadukan kuah, bakso, sambal pedas, dan toping lainnya.

Tak perlu khawatir, Bakso Boedjangan mencoba meracik menu khusus bernama Paket Spesial Bakso Boedjangan (PSBB). Olahan khusus ini setidaknya dapat ‘memadamkan’ rasa lapar dan rindu akan lazatnya olahan berbahan mie dan bakso, bagi Anda yang terutama berdomisili di Bandung.

Menu pertama yang bisa dicicipi adalah Nasi Goreng Tektek Boedjangan. Menu ini mengadopsi familiarnya nasi goreng yang memang sudah sangat ikonik bagi lidah orang Indonesia. Bahkan, kelezatannya sudah diakui di mata dunia. Kepopulerannya itulah yang menginspirasi gerai ini membuat menu baru bercitarasa nasional dengan topping unik berupa bakso gondrong.

Dalam penyajiaannya, nasi yang digoreng dengan berbagai bumbu pilihan ini diracik dengan citarasa yang gurih. Harum dari perpaduan bumbunya pun begitu menggoda. Bahkan, kenikmatannya semakin bertambah saat disantap bersama bakso gondrong yang berasal dari campuran adonan bakso goreng dengan bihun. (Baca: Pria Lebih SUka Wanita yang Pandai Memasak, Ini Alasannya)

Lain halnya dengan Nasi Bakso Gondrong. Makanan ini menjawab kebiasaan warga +62 yang biasanya mencampur bakso dengan nasi. Walaupun terdengar tinggi kalori, namun menu Nasi Bakso Gondrong ini cukup menggoda. Apalagi dibuat dengan perpaduan menu yang begitu akrab di lidah dan porsi yang mengenyangkan.

Nasinya yang pulen terasa begitu nikmat ketika dipadukan dengan sayuran hijau segar dan kuah gurih Boedjangan yang hangat. Bakso Gondrongnya pun memiliki tekstur yang empuk. Sehingga, hidangan ini bisa menjadi menu yang pas untuk ‘meredam suara’ perut yang keroncongan.

Masih soal bakso, tak kalah menariknya adalah Bihun Bakso Gondrong. Kali ini, bintang utamanya adalah Bakso Gondrong dan Bihun. Perpaduan tekstur bihun yang lunak berpadu dengan Bakso Gondrong Rebus dan Goreng menjadi ‘triple kenikmatan duniawi’ yang tak bisa dilewatkan begitu saja oleh para penggemar makanan dari tepung beras ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4254 seconds (0.1#10.140)