Rina Nose Akui Idap OCD, Sempat Sulit Kontrol Emosi hingga Lempar Barang

Jum'at, 29 April 2022 - 16:39 WIB
loading...
Rina Nose Akui Idap OCD, Sempat Sulit Kontrol Emosi hingga Lempar Barang
Rina Nose mengaku mengidap OCD. Kepada Denny Sumargo, Rina mengaku kondisi ini membuat dirinya merasa cemas dan kesal saat melihat sekelilingnya berantakan. Foto/Instagram Rina Nose
A A A
JAKARTA - Rina Nose mengaku mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Kepada Denny Sumargo , Rina mengaku, kondisi yang diidapnya ini membuat dirinya merasa cemas dan kesal saat melihat sekelilingnya berantakan.

Pengakuan tersebut diungkap Rina saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Curhat Bang Deddy Sumargo. Rina mengaku semua barang di rumahnya harus disimpan dalam posisi sesuai dan rapih.

"Di dunia psikologi itu gangguan mental OCD. Jadi itu hal-hal yang bikin kecemasan yang tidak sesuai. Itu gue akan sangat merasa cemas. Salah satunya sih di kerapian," kata Rina dikutip pada Jumat (29/4/2022).

"Kalau misalnya gelas ini begini, gelas yang satu kalau taruh begini harus begini lagi. Terus kalau misal ada gambarnya, gambarnya harus sama," tambahnya.



Sebelum mengetahui mengidap gangguan kecemasan, Rina mengaku sempat kesulitan mengontrol emosinya. Bahkan dia sampai melempar barang.

"Gue bisa lempar barang," ujar Rina.

Di sisi lain, kondisi ini tak hanya mempengaruhi aktivitasnya sehari-hari. Menurut penuturan Rina, gangguan yang dialaminya juga cukup mempengaruhi rumah tangganya.

"Permasalahan gue itu justru di situ. Kagak ada permasalahan pada umumnya, masalah ekonomi, status, gelar, gue kagak di situ," jelas Rina.


"Pernikahan pertama itu salah satunya itu, tapi triggernya bukan ke situ. Kalau di pernikahan pertama lebih ke prinsip," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)