Libur Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol Siap Sambut Wisatawan

Jum'at, 29 April 2022 - 23:31 WIB
loading...
Libur Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol Siap Sambut Wisatawan
Taman Impian Jaya Ancol siap menyambut wisatawan selama libur Lebaran 2022. Ancol akan menampung wisatawan dengan kapasitas 75 persen pengunjung. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol siap menyambut wisatawan selama libur Lebaran 2022 . Dengan menerapkan protokol kesehatan, Taman Impian Jaya Ancol akan menampung wisatawan dengan kapasitas 75 persen pengunjung.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, berbagai acara spesial akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 16 Mei 2022. Di mana seluruh acara tersebut bisa dinikmati di semua unit rekreasi yang terdapat di Ancol.

"Raya Gembira 2022 Ancol akan menjadi momentum kerinduan masyarakat berekreasi setelah 2 tahun pandemi," kata Teuku Sahir saat konferensi pers di Balai Kota Dunia Fantasi, Jumat (29/4/2022).

Pekan libur Lebaran tahun ini juga menjadi momen pemulihan dan kebangkitan pariwisata Ancol dan Indonesia. Setelah selama 2 tahun cukup terbatasi karena pandemi Covid-19, sehingga ruang gerak para pengunjung dan pihak Ancol menjadi terbatas.


Seperti diketahui, pada tahun 2021 kapasitas pengunjung Ancol hanya diperbolehkan sebanyak 30 persen. Serta saat menaiki wahana, ada sekat antara pengunjung satu dengan yang lainnya.

Pada Lebaran tahun ini pemerintah memberikan pelonggaran terkait aturan PPKM, namun manajemen Ancol tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kemudian, tiket masuk Ancol hanya bisa dibeli secara online dan maksimal H-1 sebelum kunjungan.

Para pengunjung juga diharuskan memiliki aplikasi PeduliLindungi pada ponsel masing-masing. "Semoga pekan Lebaran tahun ini juga menjadi momen awal recovery dan kebangkitan pariwisata Ancol serta Indonesia pada umumnya," pungkasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)