Habib Ja'far Mencoba Angkat Perbedaan Jadi Sebuah Hal yang Positif

Sabtu, 30 April 2022 - 20:49 WIB
loading...
Habib Jafar Mencoba Angkat Perbedaan Jadi Sebuah Hal yang Positif
Habib Jafar mencoba membahas segala aspek kehidupan lewat kacamatanya yang melihat perbedaan menjadi sebuah hal yang positif. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Podcast Berbeda Tapi Bersama yang dipandu Ja'far Al-Hadar menjadi salah satu podcast yang difavoritkan para pendengar di Noice.

Dalam podcast tersebut, Habib Ja'far mencoba membahas segala aspek kehidupan lewat kacamatanya yang melihat perbedaan menjadi sebuah hal yang positif karena masyarakat hidup bersama dan berdampingan.

Dalam setiap episode, Habib Ja'far menghadirkan berbagai narasumber dari beragam latar belakang yang berbeda, baik agama maupun kepercayaan. Hal itu membuat podcastnya sangat menarik.

Baca juga: Hotman Paris Janji Berikan Uang Jika Bisa Buktikan Dirinya Lakukan Pelecehan pada Iqlima Kim

Pada Ramadhan tahun ini, podcast Habib Ja'far mengangkat segmen spesial bertajuk Habdan atau Habib Ramadan yang mengangkat segala topik yang sering ditanyakan seputar bulan suci Ramadan khususnya dari kalangan non-muslim.

Pada episode ke-48 bertajuk Kemuliaan Malam Lailatul Qadar dan Natal, Habib Ja'far mengundang Pastor Romo Andreas Subekti untuk membahas semua hal yang berbeda dan serupa antara agama Islam dan Katolik.

Episode kali ini mengulik lebih dalam mengenai Malam Lailatul Qadar dan Hari Natal, tentang bagaimana kesucian antara momen penting dari dua agama ini.

"Lewat podcast ini, kita mau membangun kebersamaan di tengah perbedaan yang ada serta memberikan makna tersendiri dari cerita seputar agama Islam dan membantu non-muslim memahami indahnya religi Islam," kata Habib Ja'far dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Resep Opor Ayam Kuning, Sajian Gurih Nikmat untuk Lebaran

Dalam episode tersebut, Habib Ja'far juga membahas kesamaan dari agama Islam dan Katolik ketika mempersiapkan Hari Raya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)