Mencerahkan Wajah dengan Masker dari Biji Bunga Matahari

Sabtu, 20 Juni 2020 - 12:35 WIB
loading...
Mencerahkan Wajah dengan Masker dari Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi yang membuat biji bunga matahari menjadi sumber antioksidan dan antiinflamasi yang kuat. (Times of India)
A A A
Seiring waktu, biji bunga matahari telah berada di atas banyak daftar makanan ringan. Bunga matahari memiliki rasa manis dan pedas. Bunga matahari juga merupakan camilan bergizi tinggi yang berfungsi mengurangi tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula.

Selain itu, biji bunga matahari memiliki jumlah Vitamin E, protein dan magnesium yang tinggi. Hanya seperempat cangkir biji bunga matahari memberi tubuh Anda sekitar 90% dari dosis harian vitamin E yang dibutuhkan.

Vitamin E terbukti mampu merevitalisasi kulit serta meremajakan sel-sel kulit dari waktu ke waktu. Biji bunga matahari juga sangat berserat yang bisa membuat Anda merasa kenyang setelah memakannya sambil menjaga sistem pencernaan Anda tetap terkendali.

Di sisi lain, karena kandungan vitamin E pada biji bunga matahari tinggi, biji ini juga merupakan antioksidan dan antiinflamasi yang kuat. Kandungan tersebut bisa membuat biji bunga matahari bisa dimanfaatkan untuk dijadikan masker wajah. Berikut dua masker biji bunga matahari sederhana yang bisa membuat kulit bercahaya seperti dilansir dari Pink Villa.

Masker 1:
3 sdm biji bunga matahari
Susu secukupnya
Kunyit secukupnya

Cara membuat:
Rendam biji dalam susu semalaman. Pagi berikutnya campur menjadi pasta. Tambahkan kunyit. Oleskan masker di seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat

Biji bunga matahari akan membangkitkan kulit kusam dan menghilangkan pigmentasi. Kunyit dan susu membantu membersihkan pori-pori dan memberikan cahaya halus pada kulit.

Masker 2:
ÂĽ cangkir biji bunga matahari
â…“ gelas air mawar
1 sdm madu

Cara membuat:
Rendam biji bunga matahari di air mawar dan masukkan ke dalam kulkas semalaman. Pagi berikutnya masukkan campuran ke dalam blender bersama dengan madu dan blender sampai halus. Keluarkan pada permukaan yang rata dan menghaluskan masker untuk memastikan tidak ada gumpalan. Oleskan masker di wajah. Biarkan mengering selama sekitar 20—30 menit. Masker ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mengering dan kemudian membilasnya.

Masker ini dengan lembut membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo sambil tetap melembabkan kulit Anda.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7127 seconds (0.1#10.140)