Absen 2 Tahun, Rhoma Irama Gembira Bisa Jadi Imam dan Khatib Salat Ied di Lebaran 2022

Senin, 02 Mei 2022 - 11:05 WIB
loading...
Absen 2 Tahun, Rhoma Irama Gembira Bisa Jadi Imam dan Khatib Salat Ied di Lebaran 2022
Rhoma Irama menjadi imam salat Idul Fitri yang diselenggarakan di Jalan Pondok Jaya Raya, Mampang, Jakarta Selatan, dekat dengan kediamannya, pada Senin (2/5/2022). Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Rhoma Irama menjadi imam salat Idul Fitri yang diselenggarakan di Jalan Pondok Jaya Raya, Mampang, Jakarta Selatan, dekat dengan kediamannya, pada Senin (2/5/2022).

Hal ini membuat Rhoma bahagia. Pasalnya, selama 2 tahun terkendala pandemi covid-19, pelantun Begadang ini hanya bisa melaksanakan salat ied berjamaah di rumah.



"Luar biasa ya 2 tahun ini kan salat ied-nya di rumah masing-masing. Jadi imam, makmum cuma 5 orang. Masya Allah, ini menggembirakan," kata Rhoma saat ditemui wartawan, Senin (2/5/2022).

Selain menjadi imam salat ied, Rhoma juga menjadi khatib. Ia menyampaikan khutbah di hadapan warga sekitar rumahnya yang menjadi jamaah.

Ayah Ridho Rhoma itu selama ini memang aktif mengisi ceramah untuk kegiatan di Masjid Husnul Khotimah, yang berada dekat dengan kediamannya.



Momen Idul Fitri tahun ini pun berkesan karena dia bisa kembali menyampaikan khutbah untuk warga sekitar rumahnya.

"Memang biasanya di Masjid Husnul Khotimah ini, saya biasa meluangkan waktu untuk Idul Adha, Idul Fitri, bergantian dengan teman-teman di sini," kata Rhoma.

"Saya enggak khutbah di sini karena pandemi 2 tahun. Sebelumnya juga saya enggak khutbah di sini, tapi di tempat lain. Jadi saya kali ini di sini," sambungnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9988 seconds (0.1#10.140)