5 Pantai Dekat Bandung, Alternatif Libur Lebaran Bareng Keluarga

Selasa, 03 Mei 2022 - 16:55 WIB
loading...
5 Pantai Dekat Bandung, Alternatif Libur Lebaran Bareng Keluarga
Banyak pantai indah dekat Bandung yang bisa menjadi pilihan alternatif liburan bersama keluarga tercinta. Termasuk saat libur Lebaran seperti sekarang. Foto/Disparbud Jabar
A A A
JAKARTA - Banyak pantai indah dekat Bandung , Jawa Barat yang bisa menjadi pilihan alternatif liburan bersama keluarga tercinta. Termasuk saat libur Lebaran seperti sekarang.

Pantai-pantai ini bisa ditempuh 3 jam hingga 4 jam dari Bandung. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah. Indonesia sendiri terkenal dengan destinasi wisata pantai yang memanjakan mata.

Bahkan keindahannya sudah diakui wisatawan mancanegara. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jabar memberikan rekomendasi lima pantai berpanorama indah dan dekat dari Kota Bandung.

Berikut pantai dekat Bandung seperti dirangkum pada Selasa (3/4/2022).


1. Pantai Rancabuaya

5 Pantai Dekat Bandung, Alternatif Libur Lebaran Bareng Keluarga


Pantai Rancabuaya terletak di Kabupaten Garut. Pantai ini merupakan salah satu pantai paling dekat dari Kota Bandung dengan waktu perjalanan kurang lebih 3 jam 50 menit melalui jalur Ciwidey-Cidaun atau 4 jam via jalur Pangalengan.

Salah satu daya pikat pantai ini adalah air lautnya yang memiliki tiga warna yang kontras. Jika dilihat dari dekat, air laut ini sangat jernih, namun bila dilihat dari udara akan terlihat perpaduan tiga warna, yakni putih, hijau, dan biru tua karena berbagai faktor geografis.

Destinasi wisata ini juga dikelola dengan baik. Di sana pun terdapat berbagai fasilitas seperti gazebo, mushola, ruang bilas, dan toilet. Warga sekitar menjajakan kuliner berbahan dasar laut yang segar dan camilan khas Garut di sekitar pantai.

2. Pantai Santolo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)