5 Film yang Dibintangi Mieke Wijaya, Terbaru Ayat-Ayat Cinta

Selasa, 03 Mei 2022 - 23:54 WIB
loading...
5 Film yang Dibintangi Mieke Wijaya, Terbaru Ayat-Ayat Cinta
Mieke Wijaya tercatat telah membintangi banyak judul film. Terjun ke dunia akting sejak era 50-an, Mieke bermain dalam film Ayat-Ayat Cinta yang dirilis 2008. Foto/Instagram Mieke Wijaya
A A A
JAKARTA - Mieke Wijaya tercatat telah membintangi banyak judul film selama kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Terjun ke dunia akting sejak era 50-an, terbaru Mieke diketahui bermain dalam film Ayat-Ayat Cinta yang dirilis pada 2008.

Bahkan kemampuan akting Mieke sudah diakui. Hal tersebut terbukti dari sejumlah penghargaan bergengsi yang berhasil disabetnya sejak era 1960 dan 1970-an.

Adapun penghargaan tersebut di antaranya adalah piala Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 1967 untuk film Gadis Kerudung Putih dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di FFI 1975 untuk film Ranjang Pengantin.

Ibunda Nia Zulkarnaen ini dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa (3/5/2022). Mieke menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun. Kabar duka ini beredar di kalangan awak media lewat pesan singkat.


"Innalillahi wainna ilaihi rojiiun. Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. MIEKE WIDJAJA. Hari Selasa, 3 Mei 2022 jam 19.30 dalam usia 82 tahun," tulis pesan tersebut dikutip pada Selasa (3/5/2022).

Berikut lima film yang dibintangi Mieke Wijaya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tiga Dara (1956)

5 Film yang Dibintangi Mieke Wijaya, Terbaru Ayat-Ayat Cinta


Tiga Dara merupakan film komedi musikal yang dibintangi oleh Chitra Dewi, Mieke Wijaya, dan Indriati Iskak. Disutradarai oleh Usmar Ismail, film ini menceritakan tentang tiga bersaudari yaknin Nunung (Chitra Dewi), Nana (Mieke Wijaya) dan Nenny (Indriati Iskak).

Mereka dibesarkan oleh nenek mereka (Fifi Young) di Jakarta setelah ibu mereka meninggal dunia. Ketiganya juga tinggal bersama ayah mereka, Sukandar (Hassan Sanusi). Namun sang ayah terlalu sibuk dalam pekerjaannya sehingga tidak memberikan perhatian kepada anak-anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)