Artis Senior Mieke Wijaya Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Rabu, 04 Mei 2022 - 00:20 WIB
loading...
Artis Senior Mieke Wijaya Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir
Mieke Wijaya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2022). Rencananya jenazah artis senior tersebut akan dimakamkan bada Duzur. Foto/Instagram Mieke Wijaya
A A A
JAKARTA - Mieke Wijaya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2022). Rencananya jenazah artis senior tersebut akan dimakamkan ba'da Duzur.

Kabar ini disampaikan oleh salah satu anak Mieke, Nia Zulkarnaen melalui pesan singkat yang diterima awak media. Saat ini jenazah Mieke masih disemayamkan di rumah duka yang berada di kawasan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

"Rencana Pemakaman: Rabu, 4 Mei 2022, TPU Tanah Kusir ba'da Dzuhur," tulis Nia dikutip pada Rabu (4/5/2022).

Kabar meninggalnya bintang film Tiga Dara itu pertama kali disampaikan oleh Nia melalui pesan singkat. Mieke meninggal dunia pada Selasa, 3 Maret 2022 pukul 19.30 WIB. Dia menghembuskan napas terakhirnya pada usia 82 tahun.


"BERITA DUKA CITA Innalillahi wainna ilaihi rojiiun Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, mama/oma/uyut kami tercinta Hj. Mieke Widjadja binti De Ryder, di usia 82 tahun. Pada hari selasa, 3 Mei 2022, Pukul 19.30 WIB," tulis Nia.

Meski demikian, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Mieke. Hanya saja, Nia meminta dibukakan pintu maaf untuk kesalahan yang pernah dibuat oleh ibundanya selama masa hidupnya.

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan Almarhumah semasa hidupnya. Semoga Almarhumah Husnul Khatimah," tandasnya.

Mieke Wijaya merupakan artis berkebangsaan Indonesia. Lahir pada 17 Maret 1939 di Bandung, Jawa Barat, Mieke telah dinominasikan beberapa penghargaan, termasuk tiga Piala Citra Festival Film Indonesia.


Berkat kemampuan aktingnya, Mieke berhasil menyabet ketiga penghargaan bergengsi tersebut. Termasuk aktris terbaik untuk perannya di film Gadis Kerudung Putih dan Kembang Semusim.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)