Nia Zulkarnaen Sebut Mieke Wijaya Idap Diabetes dan Kanker

Rabu, 04 Mei 2022 - 02:00 WIB
loading...
Nia Zulkarnaen Sebut Mieke Wijaya Idap Diabetes dan Kanker
Nia Zulkarnaen, putri Mieke Wijaya menyebut ibundanya mengidap diabetes dan kanker sebelum meninggal dunia. Mieke pun harus di rawat di rumah sakit. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Nia Zulkarnaen , putri Mieke Wijaya menyebut ibundanya mengidap diabetes dan kanker sebelum meninggal dunia . Akibat penyakit yang diidapnya ini, Mieke pun harus di rawat di rumah sakit.

Mieke, dikatakan Nia sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Jakarta Pusat.

"Sempat sakit 1 bulan ya, dirawat di rumah sakit selama bulan puasa ya. Mungkin udah takdirnya di usia 82 tahun," kata Nia di rumah duka dikawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022).

"Mama itu awalnya dari diabetes, akhirnya ada kanker," tambahnya.


Menurut penuturan Nia, bintang film Tiga Dara itu sempat kembali ke rumahnya dan ingin berkumpul saat Lebaran. Namun sayang, kondisi kesehatan Mieke menurun drastis satu hari sebelum Lebaran.

"Mama pulang Rabu, mama penginnya kumpul pas Lebaran. Mulai kesehatannya turun satu hari sebelum Lebaran," jelas Nia.

"Alhamdulillah kami sempat mencium tangan mama. Tadi juga tenang sekali meninggalnya, tidak susah, bagus banget tadi meninggalnya," tambahnya.

Sebagai anak, Nia tak lupa mendoakan ibunya. Di sisi lain, dia juga berharap karya Mieke di dunia seni peran bisa selalu dikenang.


"Mudah-mudahan diampuni dosa-dosanya, dikenang karyanya, karena memang jiwa dan hatinya memang untuk Indonesia," pungkasnya.

Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei 2022. Mieke menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun pukul 19.30 WIB. Kabar duka pertama kali disampaikan oleh salah satu anak Mieke sekaligus artis kenamaan Tanah Air, Nia Zulkarnaen melalui pesan singkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)