Mieke Wijaya di Mata Nia Zulkarnaen: Mama Sangat Baik, Tidak Mau Menyusahkan Orang

Rabu, 04 Mei 2022 - 08:16 WIB
loading...
Mieke Wijaya di Mata Nia Zulkarnaen: Mama Sangat Baik, Tidak Mau Menyusahkan Orang
Nia Zulkarnaen mencoba membagikan kenangan-kenangan dan sifat baik semasa hidup mendiang ibundanya, Mieke Wijaya. / Foto: MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Nia Zulkarnaen mencoba membagikan kenangan-kenangan dan sifat baik semasa hidup mendiang ibundanya, Mieke Wijaya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aktris senior Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei 2022, setelah berjuang dengan gula darah dan kanker.

Di mata Nia Zulkarnaen, almarhum Mieke Wijaya dinilai sebagai ibu yang baik. Bahkan, pemain film Tiga Dara itu tidak menceritakan penyakitnya kepada siapapun termasuk ke pihak keluarga.

Baca juga: Nia Zulkarnaen Ungkap Detik-detik Meninggal Dunianya Mieke Wijaya

Nia pun menduga hal itu dilakukan ibundanya lantaran tidak ingin menyusahkan seluruh anggota keluarganya saat jatuh sakit.

"Mama sangat baik, mama sakit diam aja, tidak mau menyusahkan orang, kita sudah berusaha dengan baik," ungkap Nia Zulkarnaen di Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022).

Sebelum berpulang, Mieke juga sempat mengutarakan permohonan terakhirnya. Di pengujung hidupnya, Mieke sangat ingin merayakan momen lebaran bersama keluarga.

"Mama pulang Rabu (pekan lalu), mama penginnya kumpul lebaran, mulai turunnya satu hari sebelum lebaran," ujar Nia.

"Alhamdulillah kami sempat mencium tangan Mama, tadi juga tenang sekali meninggalnya, tidak susah, bagus banget tadi meninggalnya," katanya lagi.

Sementara itu, rencananya jenazah Mieke Wijaya akan dimakamkan hari ini selepas Dzuhur. Mendiang Mieke akan dikebumikan satu liang dengan almarhum suaminya, Dicky Zulkarnaen, di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Baca juga: Rumah Mieke Wijaya Disesaki Karangan Bunga, Ada Juga dari Rano Karno

"Rencananya, mama satu liang dengan papa, itu permintaan papa," pungkas Nia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)