5 Artis Ini Pernah Idap Hepatitis, Nomor Terakhir Sembuh namun Kembali Kambuh

Kamis, 05 Mei 2022 - 06:30 WIB
loading...
5 Artis Ini Pernah Idap Hepatitis, Nomor Terakhir Sembuh namun Kembali Kambuh
Artis dari dalam dan luar negeri diketahui pernah mengidap penyakit hepatitis, salah satunya Gary Iskak. Foto/Instagram Gary Iskak
A A A
JAKARTA - Artis dari dalam dan luar negeri diketahui pernah mengidap penyakit hepatitis .

Hepatitis sendiri merupakan peradangan pada hati atau liver. Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai infeksi virus, kebiasaan mengonsumsi alkohol, penggunaan obat-obatan tertentu, penyakit autoimun, dan infeksi cacing hati. Selain itu hepatitis juga dapat ditularkan baik melalui transfusi darah maupun jarum suntik yang tidak steril.

Semua orang berpotensi terkena penyakit ini bila tidak menjaga pola hidup dengan baik. Sosok artis yang terkesan memiliki gaya hidup glamor dan dianugerahi kekayaan pun tak terjamin bisa terhindar dari penyakit ini. Terlebih bila si artis tidak mampu menjaga kesehatan dan pola hidupnya.



Beberapa artis diketahui pernah memiliki pengalaman berjuang melawan penyakit hepatitis. Berikut lima orang di antaranya.

1. David Crosby

5 Artis Ini Pernah Idap Hepatitis, Nomor Terakhir Sembuh namun Kembali Kambuh


David Crosby terdiagnosa mengidap hepatitis pada 1994.
Penyakit ini kemungkinan disebabkan oleh penggunaan narkoba, yang menyebabkan dia tertular.

Pada saat Crosby didiagnosa mengidap hepatitis, kondisi livernya sudah sangat rusak sehingga hanya berfungsi 20 persen. Dia lantas didesak oleh dokter untuk menjalani transplantasi hati. Beruntung akhirnya Crosby dinyatakan sembuh pada 2004.

2. Natalie Cole
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)