Libur Lebaran, Wisata Murah di Puncak Bogor Ini Diserbu Pengunjung

Kamis, 05 Mei 2022 - 07:16 WIB
loading...
Libur Lebaran, Wisata Murah di Puncak Bogor Ini Diserbu Pengunjung
Suasana perkebunan teh di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor yang menjadi favorit wisatawan asal Jabodetabek saat momen libur Lebaran. Foto/Putra Ramadhani Astyawan/MPI
A A A
BOGOR - Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor menjadi favorit tujuan wisata terutama pada momen libur Lebaran . Udara sejuk dengan pemandangan serba hijau dari pepohonan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asal Jabodetabek.

Salah satu tempat yang wajib disinggahi oleh wisatawan ketika berkunjung ke kawasan ini yakni kebun teh. Hanya dengan membayar parkir kendaraan Rp5 ribu untuk motor, wisatawan sudah dapat masuk ke area kebun teh di kawasan Puncak.

Di lokasi yang tak jauh dari Masjid Attawun ini, wisatawan tidak dipungut biaya masuk. Hal itu menjadikannya salah satu lokasi wisata favorit yang murah meriah karena hanya membayar parkir kepada warga sekitar yang berjaga di pinggir jalan.

Pada libur Lebaran ini, area kebun teh pun diserbu oleh wisatawan. Tak hanya keluarga, pasangan muda-mudi pun nampak menikmati hamparan kebun teh.



Mereka nampak asik berfoto di berbagai sudut kebun teh sambil bercengkrama. Bila tidak ingin berkeliling di area kebun teh, wisatawan juga dapat hanya duduk di beberapa lapak jajanan di sepanjang jalan.

Salah satu wisatawan asal Cileungsi, Mulyana, mengaku sengaja berwisata ke area kebun teh Puncak dengan anak dan istrinya untuk mengisi libur Lebaran.

"Iya ini sama anak liburan aja, muter-muter aja (di Puncak) sekalian istirahat," kata Mulyana kepada MNC Portal di lokasi, Rabu (4/5/2022).

Kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di momen libur panjang pun tak menyurutkan niatnya untuk berlibur ke kawasan Puncak. Meskipun dirinya juga harus merasakan kemacetan panjang menuju lokasi.

"Lumayan macet tadi. Gak apa-apa jarang juga ke Puncak," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)