Tria Ungkap Kegiatan The Changcuters saat Sepi Job Manggung

Kamis, 05 Mei 2022 - 16:34 WIB
loading...
Tria Ungkap Kegiatan The Changcuters saat Sepi Job Manggung
Tria The Changcuters mengungkapkan pekerjannya dan personel The Changcuters lainnya saat tidak ada kegiatan manggung. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Mohammad Tria Ramadhani atau yang dikenal Tria The Changcuters mengungkapkan pekerjannya dan personel The Changcuters lainnya ketika tidak ada kegiatan manggung.

Pekerjaan di luar panggung personel The Changcuters sendiri cukup membuat penasaran. Tria sang vokalis pun tak sungkan menceritakan tugas-tugas personelnya di balik panggung.

"Kalau The Changcuters tuh kita berlima di atas panggung ya kita personel lah megang alat masing-masing. Di belakang panggung kita itu dari dulu megang divisi-divisi," ungkap Tria seperti dikutip dari kanal YouTube Vindes, Kamis (5/5/2022).

Baca juga: Pak Tarno Sapa Anderson Paak hingga Ikut Ganti Profil IG: You and Me Twin!

Mantan kekasih Tyas Mirasih itu pun merincikan terkait divisi yang dimaksud.

"Gue yang dipercaya megang desain grafisnya lah, audio visual gue. Terus si Kibil ke fashion research and development, terus si Alda itu menteri keuangan. Nah Dipa ini dulunya PR, jadi dia lebih ke eksternal gitu ketemu orang lah," bebernya.

"Si Erick dulu megang side bisnisnya, ya kayak ada beberapa merchandise, transportasi juga waktu itu gitu," lanjutnya.

Tria dan kawan-kawan ternyata menyadari pentingnya strategi marketing dalam sebuah grup band. Tria mengibaratkan The Changcuters sebagai produk yang harus dipasarkan.

"Jadi kita merasa kalau manggung itu tetap masih happy, masih fun aja, tapi di balik itu ya ibaratnya The Changcuters produk, ini mau digimanain nih," ucapnya.

Apa yang dilakukan grup musik asal Bandung itu pun menuai pujian dari Desta. Mantan penabuh drum Clubeighties itu menyebut The Changcuters sebagai band yang patut diacungi jempol.

"Ini baru band yang benar tuh begini bro, ada divisi-divisinya. Kelihatan sih dari konsep-konsepnya rapi termasuk fashion jelas dong ya," puji Desta.

Baca juga: Sering Tolak Job Bernyanyi Solo, Tria The Changcuters: Ada Kelemahan di Gue

Sementara itu, The Changcuters merupakan band yang berdiri sejak 19 September 2004. Di industri musik Tanah Air, mereka dikenal luas dengan mencuri perhatian masyarakat karena karya dan style ciri khasnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1966 seconds (11.210#12.26)