Perjuangan Ari Lasso Melawan Kanker, dari Kemoterapi hingga Minum Sarang Burung Walet

Jum'at, 06 Mei 2022 - 08:43 WIB
loading...
Perjuangan Ari Lasso Melawan Kanker, dari Kemoterapi hingga Minum Sarang Burung Walet
Perjuangan Ari Lasso melawan penyakit kanker limfoma langka yang diidapnya tidak mudah. Ari mejalani pengobatan kemoterapi hingga minum sarang burung walet. Foto/Instagram Ari Lasso
A A A
JAKARTA - Perjuangan Ari Lasso melawan penyakit kanker limfoma langka yang diidapnya tidak mudah. Pasalnya, Ari harus mejalani serangkaian pengobatan seperti kemoterapi hingga minum sarang burung walet demi kesembuhannya.

Meski demikian, Ari merasa bersyukur lantaran banyak orang yang mendukungnya untuk sembuh dan tetap berjuang. Termasuk saat para sahabatnya mengirimi hadiah berupa minuman sarang burung walet yang dipercaya punya banyak manfaat.

"Kan itu salah satu suplemen terbaik yah. Aku minum saat kemo satu," kata Ari dikutip dari kanal YouTube Video Legend, Jumat (6/5/2022).

Namun, sahabat Ari lainnya yang paham betul mengenai sarang burung walet justru meminta mantan vokalis Dewa 19 itu untuk segara menjauhi minuman tersebut. Lantaran sarang burung walet bisa membuat kanker di tubuh Ari semakin ganas.




"Temenku yang eksportir walet telfon langsung. 'Bro lu kan lagi kemo ya, lu buang dah tuh si sarang burung walet'," jelas Ari.

"Itu memicu sel, itu membuat orang sehat kan, memicu sel. Kanker lu makin ganas," tambahnya.

Pelantun Risalah Hati itu mengaku baru boleh mengonsumsi minuman sarang burung walet ketika kanker di tubuhnya sudah dinyatakan bersih.

Beruntung, pemilik nama asli Ari Bernardus Lasso itu kini telah dinyatakan bersih dari kanker. Pada Februari 2022 lalu, Ari pun akhirnya diperbolehkan keluar dari rumah sakit.


Kesembuhan ini tak lain berkat penyanyi 49 tahun itu yang tekun melakukan pengobatan sejak didiagnosa mengidap kanker iffuse Large B - Cell Lymphoma, salah satu jenis kanker limfoma.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)