Doctor Strange in the Multiverse of Madness Takkan Tayang di Bioskop Brunei, Ini Alasannya

Jum'at, 06 Mei 2022 - 17:19 WIB
loading...
Doctor Strange in the Multiverse of Madness Takkan Tayang di Bioskop Brunei, Ini Alasannya
Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperoleh penolakan tayang di bioskop Brunei Darussalam. / Foto: ilustrasi/World of Buzz
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Film superhero Marvel berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness kembali memperoleh penolakan tayang.

Kali ini, giliran salah satu negara di kawasan ASEAN, Brunei Darussalam yang membatalkan pemutaran film yang dibintangi Benedict Cumberbatch tersebut.

Bioskop One Cineplex Brunei menyampaikan kabar tersebut melalui akun media sosialnya pada 1 Mei lalu.

Baca juga: Baby Ameena Kenakan Headband ala Atta Halilintar, Warganet: Ashiaaaap Nak Ameena

Brunei melarang penayangan Doctor Strange in the Multiverse of Madness lantaran keterlibatan karakter superhero LGBTQ+, America Chavez.

"Dengan berat hati kami harus menyampaikan berita ini kepada Anda. Doctor Strange in the Multiverse of Madness tidak akan ditayangkan di Brunei," tulis pihak bioskop dalam akun Instagramnya, dikutip Jumat (6/5/2022).

"Kata-kata tidak dapat mengungkapkan bagaimana perasaan kami, kami tahu betapa senangnya semua orang terhadap film ini. Kami mohon maaf atas kekecewaan dan tidak dapat menyampaikannya," lanjut pernyataan tersebut.



Sebelumnya, pada 22 April lalu, The Hollywood Reporter juga melaporkan bahwa sekuel Doctor Strange telah dilarang di Arab Saudi.

Selang beberapa hari kemudian, Metro UK melaporkan bahwa Kuwait, Qatar dan Mesir juga telah memutuskan untuk tidak merilis film tersebut.

Benedict Cumberbatch, yang memeran karakter Doctor Strange, mengatakan kepada Reuters bahwa dia merasa kecewa bila adegan itu menyebabkan reaksi keras.

Baca juga: Tingkatkan Imunitas Anak Usai Lebaran dengan Buah dan Sayuran

"Sungguh membingungkan bahwa kita masih membicarakannya, tetapi di sinilah kita dan saya berharap entah bagaimana penggemar film di Arab Saudi dari setiap seksualitas dapat melihatnya di beberapa titik entah bagaimana," komentar aktor asal Inggris itu.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1695 seconds (11.210#12.26)