Lu Xianren, Buruh Desa yang Dulu Berkhayal Jalan di Runway Kini Jadi Model Internasional

Senin, 09 Mei 2022 - 04:24 WIB
loading...
Lu Xianren, Buruh Desa yang Dulu Berkhayal Jalan di Runway Kini Jadi Model Internasional
Supermodel Lu Xianren mendadak viral di media sosial. Sorot mata yang tajam diiringi langkahnya yang tegas di China International Fashion Week 2021 kala memimpin para model sukses menghipnotis pandangan publik. Foto/IG @mr.luxianren
A A A
JAKARTA - Supermodel Lu Xianren mendadak viral di media sosial. Sorot mata yang tajam diiringi langkahnya yang tegas di China International Fashion Week 2021 kala memimpin para model sukses menghipnotis pandangan publik.

Di balik kesuksesan penampilannya yang apik itu, rupanya Lu Xianren memiliki kisah menarik dan inspiratif. Pasalnya, tiga tahun lalu ia hanyalah seorang buruh desa biasa yang merakit jalur perakitan di sebuah pabrik dan magang di salon rambut.

Mulanya banyak yang meremehkan mimpi Lu Xianren untuk menjadi supermodel, bahkan menertawakannya karena memakai riasan tebal serta outfit yang nyentrik. Tetapi, tidak ada kesuksesan yang tak beralasan di dunia ini, dan kesuksesannya bukanlah kebetulan.



Dari penerima upah pedesaan hingga supermodel internasional, hanya butuh tiga tahun baginya untuk melakukan serangan balik mengubah keadaan seperti roket. Dikutip dari inf.news, Minggu (8/5/2022), simak kisah hidup Lu Xianren berikut ini!

Lu Xianren yang bernama asli Lu Kaigang lahir di desa pegunungan kecil di Kabupaten Heng, Nanning, Guangxi, China, pada Januari 1999. Ia dibesarkan oleh kakek-nenek lantaran orangtuanya bekerja di luar sepanjang tahun.

Ketika duduk di kelas 5 dan 6 sekolah dasar, Lu secara tidak sengaja menonton acara model di TV. Sejak saat itulah ia terobsesi mengikuti gaya berjalan model, bahkan sering melakukannya di sawah atau ketika berjalan ke sekolah.

"Saat itu, saya tidak tahu bahwa mereka adalah model ataupun runway. Saya pikir orang-orang ini sangat keren,” ujar Lu Xianren.

Tetapi setelah lulus SMP dan tumbuh dewasa, Lu gagal mewujudkan impian lantaran hidupnya pas-pasan. Bahkan demi mencukupi kebutuhan keluarganya, Lu harus menjalani berbagai pekerjaan, mulai pelayan di restoran, perakit di pabrik, hingga asisten di salon kecantikan.

Tapi, Lu tak pernah melupakan impian masa kecilnya. Karena itu, di sela-sela pekerjaan yang dianggapnya membosankan, Lu sering meminta tolong teman untuk merekam aksinya kala berjalan ala model runway.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)