Inspirasi Gaya Modest Wear untuk Hijaber

Minggu, 21 Juni 2020 - 09:52 WIB
loading...
Inspirasi Gaya Modest Wear untuk Hijaber
Ada begitu banyak warna dan rasa yang bisa menjadi inspirasi dalam memilih pakaian. Foto-Foto/Dok. Uniqlo
A A A
JAKARTA - Di zaman modern ini, busana modest khususnya untuk perempuan berhijab, tampil dengan kesan elegan minimalis. Sosok selebriti hijab Ayudia C, menghadirkan 50 inspirasi busana modest yang merupakan kolaborasinya bersama brand Uniqlo.

Ayudia C ditunjuk sebagai Styling Director untuk meluncurkan Uniqlo Modest Wear Styled by Ayudia C. Ayudia menerangkan, ada begitu banyak warna dan rasa yang bisa menjadi inspirasi dalam memilih pakaian. Baginya, pakaian adalah pelindung yang memberikan rasa percaya diri, menggambarkan suasana hati.

“Tak hanya itu, pakaian juga memberi kekuatan kepada setiap perempuan yang memakainya," ujar Ayudia melalui rilis yang diterima SINDOmedia. ( )

Ayudia menjelaskan, dalam menciptakan 50 inspirasi gaya berpakaian ini, dia menerapkan empat langkah sederhana yang bisa menjadi panduan. Panduan itu, menurutnya, dapat disesuaikan dengan kepribadian masing-masing individu.

Inspirasi Gaya Modest Wear untuk Hijaber


Panduan yang pertama adalah layering. Menurut Ayudia, teknik dasar satu ini bisa menciptakan tampilan yang simpel sekaligus elegan.

“Anda bisa memadukan beberapa jenis pakaian yang memiliki mode, bahan, serta warna yang berbeda,” ujar ibu satu anak itu.

Berikutnya adalah penggunaan hijab minimalis. Mungkin sebagian orang menganggap bahwa tampil stylish harus berlebihan. Tapi, menurut Ayudia, potongan hijab yang minimalis justru akan memberi keseimbangan pada keseluruhan tampilan. Selain itu dengan hijab minimalis, penampilan bakal tetap terlihat simpel, elegan, sekaligus memberikan kesan stylish yang tidak berlebihan.

Hal lain yang menurut Ayudia penting adalah paduan warna. Kata dia, untuk menciptakan penampilan yang modest, seseorang juga bisa bermain dengan perpaduan warna. ( )

Pada dasarnya ada dua cara menyerasikan warna agar penampilan tetap simpel dan elegan. Pertama, menurut Ayudia, gunakan warna monokrom dengan memadukan pakaian dengan warna sama, tapi berbeda bahan atau padukan dengan gradasi warna yang lebih terang atau gelap. Intinya, jangan takut bermain dengan warna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)