Cari Tahu Cara Atasi Hepatitis Akut Bersama dr. Jeffri Aloys Gunawan di Morning Update, iNews

Senin, 09 Mei 2022 - 16:18 WIB
loading...
Cari Tahu Cara Atasi Hepatitis Akut Bersama dr. Jeffri Aloys Gunawan di Morning Update, iNews
Morning Update akan membahas soal Hepatitis Akut bersama dr. Jefrri Aloys. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dunia tengah dihebohkan dengan merebaknya kasus penyakit bernama Hepatitis Akut atau disebut juga Hepatitis Misterius. Penyakit ini cenderung menyerang kalangan anak-anak usia kurang dari 16 tahun, yang sebelumnya sehat secara tiba-tiba menjadi bergejala parah.

Hepatitis merupakan kondisi peradangan hati yang disebabkan oleh infeksi, gangguan autoimun, bahan kimia, obat-obatan, alkohol, sampai kelainan genetik tertentu. Yang paling dicemaskan dari penyakit Hepatitis Misterius ini adalah tidak diketahui pemicu penyakit ini dan bagaimana penularannya.

Nah ingin tahu bagaimana upaya mencegah penyakit Hepatitis Misterius ini? Morning Update menghadirkan dr. Jeffri Aloys Gunawan, Sp.PD yang akan menjelaskan gejala, penyebab, pengobatan dan langkah pencegahannya.



Saksikan selengkapnya hanya di Morning Update, ada apa hari ini? Pada Selasa, 10 Mei 2022, pukul 07.00 WIB bersama host-host kesayangan kita, Haifa Nafisa dan Crystal Oceanie hanya di iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

#iNews #MorningUpdate #HaifaNafisa #CrystalOceanie #dr.JeffriAloysGunawan #Hepatitis #Kesehatan #WHO #Anak #Indonesia
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)