Tempat Wisata Dipadati Pengunjung, Sandiaga Uno: Semakin Terbukanya Lapangan Kerja

Senin, 09 Mei 2022 - 18:10 WIB
loading...
Tempat Wisata Dipadati Pengunjung, Sandiaga Uno: Semakin Terbukanya Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kabar baik, bahwa kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), maupun lokal naik terlebih saat liburan lebaran 2022. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kabar baik, bahwa kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), maupun lokal naik terlebih saat liburan lebaran 2022. Hal ini menunjukkan pariwisata di Indonesia terus pulih serta bangkit.

"Untuk jumlahnya nanti kita hitung," katanya dalam Weekly Press Briefing yang dilakukan secara virtual, Senin (09/05/22).

Sandiaga mengatakan, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dan memenuhi sejumlah destinasi wisata, maka ini semakin terbukanya lapangan pekerjaan. Khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Lebih lanjut, antusiasme masyarakat yang melaksanakan mudik dan sekaligus liburan merupakan salah satu target Kemenparekraf yang sudah tercapai. Di mana setelah dua tahun berlalu, masyarakat baru bisa melakukan mudik akibat pandemi.



Akan tetapi, kata Sandiaga, ada beberapa evaluasi yang perlu diterapkan kedepannya. Evaluasi tersebut juga sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia.

"Pertama konsentrasi pandemi dan pemantauan gejolak, terutama ekonomi dan situasi global," ujarnya.

Sandiaga menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi agar para pemudik dan wisatawan tetap merasa aman dan nyaman yakni saat mengunjungi sejumlah destinasi wisata.

Seperti diketahui, libur lebaran di tahun 2022 ini cukup panjang, dan hal tersebut menjadi salah satu konsen utama Parekraf.

"Sektor parekraf memastikan tidak terjadi ketidaknyaman oleh para pemudik yang tidak tertangani," terangnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)