Podcast Aksi Nyata Partai Perindo: Pakar Ungkap Minat Gen Z dan Milenial Indonesia

Senin, 09 Mei 2022 - 20:48 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Partai Perindo: Pakar Ungkap Minat Gen Z dan Milenial Indonesia
Agriculture expert Insan Syafaat mengungkap kondisi dunia pertanian di Indonesia di Podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia. Foto/Tangkapan layar Youtube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Agriculture expert Insan Syafaat mengungkap kondisi dunia pertanian di Indonesia. Dia mengungkapkan, tingkat ketertarikan anak-anak muda di Indonesia dengan dunia pertanian cukup tinggi.

Hal tersebut dia paparkan di Podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia. Kali ini podcast tersebut membahas soal ‘Smart Farming: Bertani ala Gen Z dan Milenial’.

Dia bahkan optimis minat anak-anak muda di Indonesia terhadap dunia pertanian. “Kalau lihat dari ketertarikan (anak muda), harusnya Indonesia itu termasuk tinggi daripada negara-negara ASEAN lainnya,” kata Insan Syafaat seperti dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Senin (9/5/2022).

Hal itu, sambung dia, terlihat dari banyaknya start-up pertanian yang sudah ada di Indonesia. Artinya, meski tidak terjun langsung ke lapangan, minat anak muda terhadap dunia pertanian cukup tinggi.



“Banyak yang mau kerja di pertanian tapi bukan bagian operation, tapi minat misalnya jadi job-job creator seperti start-up-start-up,” ujarnya.

Baginya, start-up seperti itu dapat berkontribusi membantu para petani. Terlebih menurut dia teknologi dan dunia digital dapat membantu kinerja para petani menjadi lebih mudah.

“Dari 36 juta, hanya sekitar 20 persen petani yang melek sama teknologi seperti sosmed, cuma sedikit. Nah, PR-nya adalah gimana caranya memberi kesadaran temen-temen petani melek dengan teknologi dan media sosial, karena sebenarnya ini membantu banget,” ungkap dia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)