LGBT Ramai Dibahas usai Diundang Podcast Deddy Corbuzier, Ragil Mahardika: Masih Banyak Ragil yang Lain

Selasa, 10 Mei 2022 - 08:44 WIB
loading...
LGBT Ramai Dibahas usai Diundang Podcast Deddy Corbuzier, Ragil Mahardika: Masih Banyak Ragil yang Lain
Ragil Mahardika dan Frederik Vollert saat tampil dalam podcast Deddy Corbuzier. Foto/Tangkap Layar YouTube Deddy Corbuzier
A A A
JAKARTA - Pro dan kontra seputar obrolan Ragil Mahardika bersama Deddy Corbuzier di podcast beberapa waktu lalu tengah viral. Sadar telah menjadi buah bibir, Ragil lantas angkat suara, mengomentari ocehan warganet yang terus membahas dirinya.

Namun, Ragil ogah ambil pusing atas hal tersebut. Ia merasa orientasi seksualnya sejak dulu sudah diketahui banyak orang.

"Gak ada yang perlu diklarifikasi kalau dari aku. Aku sudah terbuka sejak lama. Aku sudah dikenal sejak tahun 2018 di youtube channelku dan sudah pernah viral berbulan bulan di medsos Tiktokku. Hidupku sudah terbiasa dengan pro dan kontra," tulis Ragil di Instagramnya, dikutip Selasa (10/5/2022).



Ragil Mahardika membebaskan siapa pun yang masih ingin menanggapi apa saja tentang dirinya. Tapi, Ragil hanya ingin mereka paham bahwa sosok seperti dirinya bukan cuma ada satu.

"Diluar sana masih banyak Ragil yang lain. Bahkan mungkin teman, sahabat, keluarga atau bahkan pasangan kalian (banyak lo yang menikah hanya untuk status palsu)," ujar dia.

Di akhir tulisannya, Ragil kembali mengingatkan tentang kehadiran kaum LGBT yang tak bisa dipungkiri bahwa mereka memang ada di mana pun.



"Kalian mau tutup mata silahkan, tapi ingatlah disekitar kalian ada kami yang hidup berdampingan dengan kalian semua. Suka atau tidak suka, kami ada," pungkasnya.

Unggahan Ragil tak lantas mendapat hujatan. Netizen justru beramai-ramai mendukung sosok yang sering kali aktif di TikTok itu.

"Keep strong Ragil, be happy always," kata @bad******.

"Biarkanlah dia menjalani hidupnya, dia berhak bahagia dna akhirat dia yang nanggung. Setidaknya kita sudah memberi peringatan," komentar @su*******.

"Basically, selama tidak mengusik individu terlepas dari apa yanga da, baik buruk, benar salah, itu hak asasi manusia bang," ujar @pie*******.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)