Raihan Alif, Moncer Jadi Content Creator Gara-Gara Covid-19

Selasa, 10 Mei 2022 - 09:50 WIB
loading...
Raihan Alif, Moncer Jadi Content Creator Gara-Gara Covid-19
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di era digital saat ini, karya visual menjadi semakin penting bagi banyak orang. Media sosial seperti Instagram, YouTube, dan TikTok mendorong orang untuk membuat konten dengan visual yang bagus.

Karena smartphone dan kamera murah tersedia hampir di mana-mana, hal ini menyebabkan lebih banyak orang membuat konten-konten visual yang menarik. Tentu membuat konten visual yang bagus dan enak dipandang tidaklah mudah, sebab itu orang-orang tetap harus mempelajari hal tersebut terlebih dahulu.

Raihan Alif atau yang lebih dikenal sebagai Raihanslife, adalah seorang content creator yang membantu orang yang ingin mempelajari teknik-teknik visual. Sebagian besar konten Raihan adalah tips dan trik, di mana ia akan memberikan audiensnya, yang biasanya juga sesama content creator, tutorial tentang videografi, fotografi, dan kreativitas.



Uniknya, Raihan memulai kariernya sebagai content creator karena pandemi Covid-19. Pada 2021, dia terkena virus Covid-19 hingga membuatnya tidak bisa melakukan aktivitas apa pun.

“Di masa-masa Covid itu aku merasa sayang banget kalau misalnya waktu ini nggak bisa dipakai untuk membuat hal yang lebih produktif. Dari situ (saya) mulai melirik yang namanya content creator,” tutur Raihan.

“Orang-orang buat konten tentang foto atau videografi dan topik-topik lainnya, itu kayak mereka produktif banget dan saya ngerasa ingin juga seperti itu. Alhasil setelah negatif, saya langsung gas pol bikin konten,” lanjutnya.

Raihan memilih membuat konten tentang videografi dan fotografi karena ia memiliki latar belakang di bidang tersebut. Setelah lebih satu tahun menjadi kreator, Raihan sekarang telah mendapatkan 30 ribu followers di Instagram serta 90 ribu followers dan lebih dari 1,5 juta likes di TikTok (per 26 April 2022).



Sebagai kreator, Raihan mengambil inspirasi dari Youtuber asal Amerika Serikat yaitu Aidin Robbins yang juga merupakan videografer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)