Si Ngocol yang Jago Banyak Bahasa

Rabu, 11 Mei 2022 - 09:59 WIB
loading...
Si Ngocol yang Jago Banyak Bahasa
Dengan ciri khas bahasa gaul yang sering dia gunakan, laki-laki berusia 30 tahun ini ternyata jago banyak bahasa loh. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Siapa sih yang enggak kenal sama selebgram ngocol yang satu ini. Dengan ciri khas bahasa gaul yang sering dia gunakan, laki-laki berusia 30 tahun ini ternyata jago banyak bahasa loh.

Enggak heran kalau saat ini dia juga berprofesi sebagai guru bahasa Inggris di salah satu lembaga Bahasa Inggris terkenal.

Pemilik nama lengkap Aditya Elmand ini juga punya beragam prestasi. Terbukti saat dia menjadi salah satu lulusan dari Hage University of Applied Sciences (De Haagse Hogeschool) bergelar master.

Baca juga: Jangan Sampai Keliru, Ini Perbedaan Thalassemia dan Anemia

Karena dia harus menimba ilmu di negeri seberang, mengharuskannya untuk belajar berbagai bahasa, hasilnya sekarang dia sudah menguasai 5 bahasa termasuk bahasa Indonesia, Bahasa Belanda, Bahasa Jerman, Bahasa Inggris dan Bahasa Gaul pastinya.

Bahasa gaul yang dia pelajari tak lepas dari mentornya, Debby Sahertian, yang akhirnya mempersatukan mereka. Mereka juga kerap membuat banyak konten dengan menggunakan bahasa gaul di media sosial mereka.

Konten yang dibuat atas dasar iseng menggunakan bahasa gaul di sebuah media sosial, berujung kerjasama yang apik antara keduanya, dan sekarang bikin mereka serius dalam menggarap konten bahasa gaul yang bisa mengedukasi banyak orang.

Jadi Musisi

By the way, kalian tahu enggak kalau Elmand pernah ikutan The Voice of Holland di tahun 2011, tapi sayang dia tidak lolos dalam audisi tersebut.

Baca juga: Rizky Febian dan Mahalini Diduga Lakukan Melukat, Netizen: Ini Tidak Ada Sangkut Pautnya dengan Agama

Hingga tahun 2017, dia mulai serius menjalani profesinya sebagai musisi, yang ia bagikan juga di akun TikToknya, suaranya bagus banget, coba kepo akun tiktoknya @elmandsipasi dengan 196ribu jumlah pengikut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)