Comeback, Single That That Psy Sukses Menembus Billboard Hot 100

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:35 WIB
loading...
Comeback, Single That That Psy Sukses Menembus Billboard Hot 100
Penyanyi Korea Selatan, Park Jae-sang atau yang dikenal Psy kembali meramaikan industri musik lewat single That That pada April lalu. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Korea Selatan, Park Jae-sang atau yang dikenal Psy kembali meramaikan industri musik lewat single That That pada April lalu.

Dengan menggandeng Suga BTS , single comeback Psy itu sukses debut di chart Billboard Hot 100.

Walaupun memiliki kesibukan sebagai pendiri sebuah label musik, PSY masih belum melupakan para penggemarnya. Dia pun menyapa mereka dengan album kesembilan bertajuk PSY 9th, setelah bertahun-tahun hiatus.

Baca juga: Ditinggalkan sang Penabuh Drum, Sheila on 7 Belum Kepikiran Cari Pengganti

Pada album ini, penyanyi yang sangat populer dengan Gangnam Style itu mengajak beberapa musisi yang lebih muda untuk menjadi artis tamu. Salah satu di antaranya adalah Suga BTS yang digandeng sebagai artis fitur sekaligus produser single utama That That.

Menonjolkan suara yang bernuansa ramai serta video musik bertema koboi, That That sukses menembus salah satu tangga lagu paling bergengsi di dunia, Billboard Hot 100. Dalam chart ini, That That hadir untuk kali pertama menghuni posisi ke-80.

Selain itu, That That juga berhasil menduduki podium bergengsi lainnya di situs Billboard. Beberapa di antaranya adalah posisi kedua di tangga lagu Global Excluding US dan juga posisi kelima di tangga lagu Global 200.



Aktif di dunia hiburan sejak 2001, Psy kini disebut sebagai salah satu musisi Korea Selatan yang sukses mempopulerkan genre K-Pop di berbagai belahan dunia termasuk Amerika Serikat.

Ya, 'virus' yang berhasil ditebarkannya adalah single Gangnam Style yang viral di tahun 2012.

Suga BTS pun berani mengklaim bahwa musisi K-pop masa kini harus banyak berterimakasih pada Psy atas jasanya membuka jalan menuju industri musik yang lebih luas.

Baca juga: Sengaja Sensor Ketiak pada Video Terbarunya, Wika Salim Lupa Cukur Bulu

"Lewat lagu Gangnam Style, dia berhasil membawa K-pop ke Amerika Serikat dan dunia. Kami tak akan berhasil tanpanya," puji idol 29 tahun itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)