Tips Pilih Sprei yang Berkualitas Supaya Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Rabu, 11 Mei 2022 - 14:06 WIB
loading...
Tips Pilih Sprei yang Berkualitas Supaya Tidur Jadi Lebih Nyenyak
Selain tempat tidur dan suasana kamar yang nyaman, sprei juga memainkan peran penting dalam menentukan kualitas tidur. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Selain tempat tidur dan suasana kamar yang nyaman, sprei juga memainkan peran penting dalam menentukan kualitas tidur . Semakin baik produk sprei tersebut, maka tidur kamu pun akan semakin berkualitas.

Nah, bila kamu termasuk salah satu yang susah tidur, kamu harus segera mengatur strategi. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memilih sprei yang tepat. Sprei berkaitan dengan kenyamanan. Saat merasa nyaman di atas kasur, kamu bakal lebih mudah terlelap. Begitu pun sebaliknya.

Agar tak salah beli, berikut tips memilih sprei yang bagus buat tidur.

Baca juga: Ditinggalkan sang Penabuh Drum, Sheila on 7 Belum Kepikiran Cari Pengganti

Pastikan Ukuran Sesuai Matras

Pemilihan sprei tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, setiap matras tidur memiliki ukuran yang berbeda-beda. Sedangkan, sprei umumnya mengikuti ukuran matras, yaitu single size (100 cm x 200 cm), super-single size (120 cm x 200 cm), queen size (160 cm x 200 cm), dan king size (180-200 cm x 200 cm). Bila ukuran sprei terlalu besar, maka tidur bisa menjadi tidak nyaman karena sprei akan mudah bergeser. Sebaliknya, jika terlalu kecil, tentu saja sprei tak akan bisa digunakan.

Bahan Sprei

Kamu dapat memilih bahan sprei sesuai kondisi udara tempat tinggal. Bila kamu tinggal di tempat lembap dan panas, pilih sprei berbahan katun atau linen. Katun memiliki daya serap cairan yang tinggi sehingga cepat menyerap keringat. Katun juga memberikan efek sejuk dan adem.

Hampir mirip dengan katun, linen memiliki tingkat kenyamanan cukup tinggi. Linen lebih lembut dan halus serta memberikan efek dingin. Nah, bila kamu tinggal di daerah iklim sejuk atau pegunungan, pilih sprei berbahan yang menghangatkan, seperti rayon. Meski sintesis, rayon tetap lembut dan nyaman digunakan.

Kerapatan Kain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)