Profil Sakti, Mantan Bassist Sheila On 7 yang Kini Dikenal sebagai Ustadz Salman Al Jugjawy

Kamis, 12 Mei 2022 - 05:30 WIB
loading...
Profil Sakti, Mantan Bassist Sheila On 7 yang Kini Dikenal sebagai Ustadz Salman Al Jugjawy
Untuk Anda penggemar Sheila On 7, pasti tidak asing dengan nama Saktia Ari Seno alias Sakti, sang bassist.
A A A
JAKARTA - Untuk Anda penggemar Sheila On 7 , pasti tidak asing dengan nama Saktia Ari Seno. Mantan bassist Sheila On 7 yang lebih dikenal dengan nama panggilan Sakti itu keluar dari band yang sudah lama dinaunginya dan kemudian berhijrah. Sekarang dia lebih dikenal dengan nama Ustadz Salman Al Jugjawy .

Sakti mengawali kariernya bersama Sheila On 7 pada 1999 lewat album debut yang dipayungi oleh Sony Music Indonesia. Band yang terkenal dengan julukan band sejuta kopi ini mencapai banyak kesuksesan.

Sakti memutuskan hengkang dari bandnya pada 2006 dan kemudian berhijrah. Alasan hengkangnya pria kelahiran 14 Juni 1980 ini awalnya disebabkan oleh sang ibu yang mendadak sakit. Lantaran terlalu padat dan sibuk bersama Sheila On 7, menjadikan Sakti sulit untuk terus merawat ibunya.



Hijrah Sakti sebenarnya sudah dimulai ketika masih menjadi personil Sheila On 7. Pada saat menjalani konser di Malaysia pada 2005, ia mulai sering membaca buku-buku yang berkaitan dengan agama Islam.

Setelah hijrah, Sakti mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Penampilannya kini terlihat seperti seorang muslim yang menjaga sunnahnya, dengan menggunakan gamis dan penutup kepala atau peci di setiap penampilan. Selain itu dia juga memanjangkan jenggot yang merupakan salah satu sunnah Rasulullah Muhammad SAW.

Meskipun telah berhijrah, Sakti tidak meninggalkan dunia musik yang sudah melekat pada dirinya. Hanya, ia sekarang lebih fokus dengan genre religi.



Seperti pada 2010, Sakti menciptakan lagu berjudul “Selamatkan” di bawah naungan labelnya sendiri yang diberi nama Al Jugjawy Records. Sakti juga sempat meluncurkan sebuah album bertajuk Islam Itu Indah.

Eksistensi Sakti di dunia hiburan saat ini tidak lagi seperti ketika masih menjadi bagian dari Sheila On 7. Hal itu membuat Sakti memilih menjalankan bisnis. Selain label musik, ia diketahui juga mendirikan pondok pesantren bernama Daarush Shalihin yang terletak di Sleman, Yogyakarta.

Tak hanya itu, Sakti memiliki pula beberapa bisnis lain, di antaranya clothing line, usaha kopi, peternakan kambing hingga travel umroh dan haji.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)