5 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Bioskop, Dipuncaki Warkop DKI

Kamis, 12 Mei 2022 - 23:23 WIB
loading...
5 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Bioskop, Dipuncaki Warkop DKI
Film Indonesia sukses menarik perhatian masyarakat, di mana karya tersebut berhasil menarik animo pecinta film Tanah Air untuk menonton langsung di bioskop. Foto/Dok. Falcon Pictures
A A A
JAKARTA - Film Indonesia seiring waktu terus menunjukkan tanda kebangkitan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya karya film berkualitas yang tidak hanya menonjolkan sisi sensualitas atau cerita bombastis sebagaimana karya sinema jadul.

Sejumlah film pun sukses menarik perhatian masyarakat, di mana karya tersebut berhasil menarik animo pecinta film Tanah Air untuk menonton langsung di bioskop saat masa penayangannya.

Lantas, film apa sajakah itu? Berikut daftar lima film Indonesia dengan penonton terbanyak di bioskop berdasarkan statistik yang tercatat dari situs filmindonesia.or.id hingga artikel ini ditulis pada Kamis (12/5/2022).



1. Pengabdi Setan (2017) - 4.206.103 Penonton

5 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Bioskop, Dipuncaki Warkop DKI


Bagi Anda pecinta film horor modern tentu tidak asing dengan film Pengabdi Setan versi garapan sutradara Joko Anwar, yang merupakan remake dari film berjudul sama yang tayang pada 1980.

Pengabdi Setan bercerita tentang keluarga yang harus mengurus sosok ibu yang sedang sakit. Salah satu yang khas dari cerita ini adalah, ketika ibunya menginginkan sesuatu, dia selalu memanggil anggota keluarganya dengan membunyikan lonceng, menimbulkan kesan nuansa yang seram.

Puncaknya adalah ketika sang ibu sudah meninggal, di mana rumah yang ditinggali oleh keluarga kecil ini tiba-tiba diserbu oleh para makhluk halus. Akhirnya terungkap bahwa semasa hidup, sang ibu bersekutu dengan setan dan berencana menumbalkan anak terakhirnya.

2. Habibie & Ainun (2012) - 4.583.641 Penonton
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)