5 Film Jepang Series Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Seru nan Menghibur

Jum'at, 13 Mei 2022 - 06:30 WIB
loading...
5 Film Jepang Series Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Seru nan Menghibur
Film Jepang selain yang bergenre animasi dalam bentuk anime ataupun manga, juga banyak yang berupa serial alias series. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film Jepang selain yang bergenre animasi dalam bentuk anime ataupun manga, juga banyak yang berupa serial alias series. Series-series ini tak kalah bagus jika dibandingkan dengan drama Korea ataupun karya sinema Amerika.

Sejumlah series asal Negeri Sakura itu pun banyak yang mencuri perhatian dan sangat layak untuk menjadi tontonan seru dan menghibur. Penasaran? Berikut lima rekomendasi film serial Jepang terbaik.



1. Koisenu Futari (2022)

5 Film Jepang Series Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Seru nan Menghibur


Film serial yang terdiri dari 8 episode ini dikenal juga dengan judul dalam versi bahasa Inggris sebagai A Couple Without Falling in Love.

Sesuai judulnya, film ini menyajikan kisah romansa berbalut komedi tentang sepasang kekasih yang aromantik dan aseksual atau tidak tertarik dengan hubungan cinta maupun bernafsu birahi.

Kisahnya berpusat pada sosok tokoh utama wanita bernama Sakuko, yang kesulitan hidup dalam masyarakat yang mengharuskan orang untuk jatuh cinta.

Seiring berjalannya waktu, ia diminta orangtua untuk segera menikah, dan perjalanan membawanya bertemu pasangan yang pas dengannya, yakni pria bernama Takahashi, yang sama-sama aromantik dan aseksual seperti dirinya.

2. Alice in Borderland (2020)

5 Film Jepang Series Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Seru nan Menghibur


Ini salah satu film serial Jepang yang mencuri perhatian dunia saat rilis di Netflix, yang merupakan live-action dari anime dan manga yang berjudul sama.

Jalan ceritanya tentang perjalanan tiga orang pemuda yang terjebak dalam situasi video permainan yang nyata, di mana mereka harus ‘bermain’ survival game untuk bertahan hidup.

Kisahnya senantiasa mengundang rasa penasaran dengan twist mengejutkan serta visual effect yang mengagumkan. Namun begitu, series ini mengandung banyak adegan kekerasan sehingga disarankan untuk tidak menontonnya bersama anak-anak.



3. Hanzawa Naoki (2013)

5 Film Jepang Series Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Seru nan Menghibur


Bagi yang menyukai tayangan bernuansa detektif dan kriminal, Hanzawa Naoki adalah tayangan yang wajib Anda tonton dan merupakan salah satu film serial Jepang terbaik dengan rating mencapai 8,5/10 dari IMDb.

Kisahnya dijamin menghibur dan seru karena berkutat pada kasus seorang bankir bernama Naoki yang mendapatkan fitnah dan harus terjebak dalam masalah terkait pinjaman senilai ratusan miliar. Intriknya bagus, dengan moral value story yang bermanfaat!

4. Late Blooming Sunflower - My Life Renewed (2012)

5 Film Jepang Series Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Seru nan Menghibur


Ini adalah film serial yang menyajikan tayangan seru dan menghibur dengan tema utama masalah yang sangat relate terkait kehidupan muda-mudi, mulai dari masalah karier hingga percintaan.

Kisahnya berkutat pada pertemuan dari 7 pria dan wanita di Prefektur Kochi. Takdir membawa mereka ke dalam sebuah perjalanan hidup yang mengesankan, terlebih sang tokoh utama yakni seorang pria bernama Jotaro.

5. 1 Litre of Tears (2005)

5 Film Jepang Series Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Seru nan Menghibur


Sesuai judulnya, drama ini dijamin akan menguras air mata penontonnya berkat kisah dan jalan cerita mengharukan dari sosok tokoh utamanya yang bernama Aya Kito.

Dikisahkan wanita tersebut adalah remaja yang harus berjuang dengan penyakit langka yang tak dapat disembuhkan saat dirinya berusia 15 tahun. Berkat semangat hidup yang tinggi, ia mampu bertahan sampai usia 25 sebelum akhirnya tutup usia.

Film serial ini diadaptasi dari buku harian yang ditulis Aya dengan judul yang sama dalam Bahasa Jepang yakni ‘1 Litre no Namida’, yang kisahnya berakhir sampai ia tidak dapat memegang pena lagi alias wafat. Buku itu pun menjadi fenomena dengan berhasil terjual lebih dari 1,1 juta kopi di Jepang, sementara dramanya sendiri berhasil meraih skor 8,6/10 di situs IMDb.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)