4 Penyakit yang Rawan Menyerang di Cuaca Ekstrem, Nomor Terakhir Dianggap Mematikan

Minggu, 15 Mei 2022 - 17:03 WIB
loading...
4 Penyakit yang Rawan Menyerang di Cuaca Ekstrem, Nomor Terakhir Dianggap Mematikan
Penyakit yang rawan menyerang di cuaca ekstrem sudah sepatutnya diwaspadai. Sebab, cuaca yang biasa disebut pancaroba ini dapat memicu ragam penyakit dari yang ringan hingga mematikan. Foto/ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Penyakit yang rawan menyerang di cuaca ekstrem sudah sepatutnya diwaspadai. Sebab, cuaca yang biasa disebut pancaroba ini dapat memicu ragam penyakit dari yang ringan hingga mematikan.

Cuaca ekstrem seperti sekarang ini, selain menimbulkan rasa tidak nyaman juga bisa berdampak pada gangguan kesehatan.

Melansir dari berbagai sumber penyakit yang rawan menyerang di cuaca ekstrem seperti saat ini apa saja? Berikut ulasannya:

1. Flu

Bukan hanya karena musim dingin, namun ketika sedang hangat juga bisa memicu sakit flu ini. Flu disebabkan oleh sekelompok virus yang dikenal sebagai virus influenza.



Mereka biasanya menyebar dari orang ke orang melalui batuk dan bersin. Gejala flu bisa termasuk demam, kedinginan, nyeri tubuh, pilek, sakit tenggorokan, sakit kepala, dan kelelahan yang ekstrem.

2. Sakit Tenggorokan

Umumnya, sakit tenggorokan dikenal oleh masyarakat karena kebanyakan minum es di kala suhu atau cuaca sedang panas atau ekstrem. Menurut Mayo Clinic, penyakit yang disebabkan dari virus pilek dan flu.

Penyebab lain dari sakit tenggorokan meliputi:

* Alergi
Alergi terhadap bulu hewan peliharaan, jamur, debu, dan serbuk sari dapat menyebabkan sakit tenggorokan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)