Profil Raline Shah, Debut Karier di Ajang Kecantikan hingga Jadi Aktris Terbaik

Rabu, 18 Mei 2022 - 10:32 WIB
loading...
Profil Raline Shah, Debut Karier di Ajang Kecantikan hingga Jadi Aktris Terbaik
Raline Shah berkiprah di industri hiburan Indonesia sejak era 2000-an Foto-Foto/Instagram Raline Shah
A A A
JAKARTA - Raline Shah , siapa yang tak mengenalnya? Kiprah Raline di industri hiburan sudah dimulai sejak era 2000-an. Aktris kelahiran Medan pada 4 Maret 1985 ini tidak hanya cantik, tetapi juga berprestasi.

Menilik perjalanan karier Raline Shah, dia mengawalinya dari sebuah ajang kecantikan, Puteri Indonesia 2008. Pada saat itu usianya masih di awal 20 tahunan. Di ajang tersebut, Raline Shah mewakili Provinsi Sumatera Utara dan berhasil membawa pulang gelar Putri Favorit Indonesia.

Sulung dari tiga bersaudara ini lalu mulai terjun ke dunia film pada 2012. Film pertama Raline yang membuatnya melejit yakni 5 Cm, di mana dia berperan sebagai sosok Riani.

Baca Juga: Betah Ngejomblo di Usia 37 Tahun, Raline Shah Ogah Cari Jodoh lewat Aplikasi Kencan

Lewat karakter Riani inilah Raline Shah dikenal masyarakat luas dan menjadi aktris populer. Rupanya, dunia film bukanlah hal yang baru baginya. Saat bersekolah dulu, Raline Shah telah menyutradarai dua drama sekolah serta berakting dalam tiga musikal dan berbagai kegiatan teater.

Di saat sekolah, Raline juga telah dianugerahi berbagai prestasi seperti penghargaan Silver Youth International Award pada 2002 serta Gold International Youth Award tahun 2003 untuk pencapaian menyeluruh dalam olahraga, kegiatan seni, dan dedikasi kepada masyarakat.

Setelah populer dengan film 5 cm, Raline Shah kembali membintangi film-film hits Tanah Air. Di antaranya 99 Cahaya di Langit Eropa, Supernova, Surga yang Tak Dirindukan, dan Orang Kaya Baru.

Baca Juga: Tulis Diary Bersyukur Dijadikan Kebiasaan, Raline Shah: Diajarin Mantan Aku



Berkat akting dan dedikasinya di dunia film, pemilik nama asli Raline Rahmat Shah Simalungun ini telah berhasil meraih sejumlah penghargaan. Salah satunya memenangkan penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat film Surga yang Tak Dirindukan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1816 seconds (11.97#12.26)