5 Negara Terpanas di Dunia, Berani Liburan ke Sini?

Kamis, 19 Mei 2022 - 06:00 WIB
loading...
5 Negara Terpanas di Dunia, Berani Liburan ke Sini?
Ada 10 negara terpanas di dunia. Negara ini memiliki iklim yang panas dan kering dengan suhu bisa mencapai 83 fahrenheit, curah hujan sangat sedikit. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada 10 negara terpanas di dunia . Negara ini memiliki iklim yang panas dan kering dengan suhu bisa mencapai 83 fahrenheit. Sedangkan curah hujan di negara tersebut sangat sedikit.

Beberapa tempat, gersang atau tropis, lebih panas dari yang lain. Dengan bumi yang semakin hangat, semakin banyak wilayah yang mengalami musim panas yang lebih intens. Akibatnya, musim panas di negara ini terasa menyulitkan.

Bahkan, karena gelombang panas ekstrem, dalam beberapa kasus bisa berakibat fatal. Menurut sebuah studi oleh The Lancet Planetary Health, 4,8 juta orang ditemukan telah meninggal karena komplikasi terkait panas musim panas dari 2000 hingga 2019.

Berikut daftar negara terpanas di dunia dilansir dari Yahoo, Kamis (19/5/2022).


1. Mali (83.8℉)

5 Negara Terpanas di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Mali adalah negara terpanas pertama di dunia. Mali memiliki iklim yang panas dan kering dengan curah hujan yang sangat sedikit. Daerah tengah agak semi-kering yang tetap sangat panas dan kering hampir sepanjang tahun dan periode hujan singkat. Daerah selatan beriklim sabana tropis, yaitu iklim panas dengan musim kemarau dan penghujan sepanjang tahun.

2. Burkina Faso (83.6℉)

5 Negara Terpanas di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Burkina Faso adalah negara Afrika lainnya yang terpanas di dunia. Burkina Faso memiliki iklim sabana tropis yang membuat negara ini agak hangat sepanjang tahun dengan musim kemarau dan cuaca panas yang panjang dan musim hujan yang singkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)