Melalui Single Bungkam, Daun Jatuh Suguhkan Kisah Getir Jatuh Cinta pada Sahabat

Rabu, 18 Mei 2022 - 15:01 WIB
loading...
Melalui Single Bungkam, Daun Jatuh Suguhkan Kisah Getir Jatuh Cinta pada Sahabat
Grup musik folk-pop asal Tangerang, Daun Jatuh kembali menghadirkan single terbaru yang diberi judul Bungkam. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup musik folk-pop asal Tangerang, Daun Jatuh kembali menghadirkan single terbaru yang diberi judul Bungkam, baru-baru ini.

Single yang mengandung lirik puitis itu terinspirasi dari kisah pribadi salah satu personel band yang beranggotakan 6 orang ini.

Sang gitaris, Mufti menyampaikan bahwa Bungkam berkisah tentang seseorang yang menahan untuk mengungkapkan apa yang dia rasakan selama ini kepada sahabatnya.

Baca juga: Banyak yang Tidak Dipakai, Rafathar Tolak Raffi Ahmad Beli Mobil Lagi

"Sebenarnya ini terinspirasi dari salah satu personel kami. Dia menyimpan rasa kepada sahabatnya, dan menahan untuk mengungkapkan apa yang dia rasakan kepada sahabatnya," jelas Mufti, beberapa waktu lalu.

"Namun, dia takut setelah mengungkapkan apa yang dia rasakan, semua akan berubah berantakan," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, vokalis Daun Jatuh, Verrel mengungkapkan cerita di balik pembuatan lagu terbaru mereka. Guna lebih menghayati proses, vokalis yang akrab disapa El itu meminta semua personel untuk membayangkan berada di situasi yang sama.

"Saat menulis kami membayangkan rasanya jatuh cinta kepada sahabat kami sendiri, bagaimana rasanya berada di situasi tersebut. Jadi banyak perspektif yang muncul pada malam itu tentang menahan rasa kepada sahabat sendiri," tuturnya.

Verrel juga berharap single terbaru Daun Jatuh ini bisa diterima para pecinta musik, dan mewakili perasaan orang-orang yang mengalami hal serupa.

"Semoga lagu ini bisa mewakilkan perasaan orang-orang di luar sana yang merasakan sakitnya menahan untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan," kata Verrel.

Baca juga: Jadi Tempat Nongkrong Populer, Ini Dia Dua Selebritas Pemilik Saham di Holywings

Sementara itu, Bungkam diproduseri Ibnu Dian dari Matter Halo. Lagu berdurasi 5 menit ini merupakan single keempat Daun Jatuh bersama Warner Music Indonesia. Sebelumnya, Daun Jatuh telah merilis Malang, Tak Selaras, dan Momen.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2203 seconds (10.177#12.26)