Biodata dan Agama Ayana Moon, Selebgram Mualaf dari Korea

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:05 WIB
loading...
Biodata dan Agama Ayana Moon, Selebgram Mualaf dari Korea
Ayana Moon adalah seorang selebgram dan model. Selain kecantikannya, perempuan Korea Selatan ini juga menjadi sosok yang dipandang di Indonesia karena mualaf. Foto/Instagram Ayana Moon
A A A
JAKARTA - Ayana Moon adalah seorang selebgram dan model yang kerap viral di dunia maya. Selain karena kecantikannya, perempuan asal Korea Selatan ini juga menjadi sosok yang dipandang di Indonesia karena mualaf .

Lahir di Korea Selatan pada 28 Desember 1995, Ayana berasal dari keluarga konservatif namun sempat mengakui tak punya agama alias atheis. Meski besar di negara Asia Timur, Ayana sudah terpapar budaya Muslim sejak kecil.

Di masa kecilnya, yakni di usia sekolah dasar, Ayana mengaku sering membaca buku tentang budaya berbagai negara. Salah satunya budaya Timur Tengah. Lewat bacaannya itu, Ayana pun melihat beragam budaya di mana orang-orang berpakaian lebar dan menutup aurat sehingga membuatnya penasaran.

Berawal dari penasaran soal budaya Islam, Ayana akhirnya secara resmi mualaf saat usia SMA. Butuh 10 tahun bagi Ayana untuk memantapkan niatnya itu dan butuh waktu yang lebih lama baginya untuk meyakinkan keluarganya bahwa dia serius masuk Islam.

Baca Juga: Cerita Ayana Moon Jadi Muslim di Korea Selatan, Harus Beli Alat Shalat dari Indonesia

Kini, kisahnya pun menjadi inspirasi bagi banyak masyarakat Muslim di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Di sini, Ayana sempat digandeng oleh beberapa merek dagang lokal sebagai bintang iklan maupun brand ambassador.

Berikut ini biodata dan agama Ayana Moon, selebgram mualaf asal Korea Selatan dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/5/2022).

Nama Lengkap: Ayana Jihye Moon

Nama Lain: Ayana Moon

Tempat, Tanggal Lahir: Korea Selatan, 28 Desember 1995

Kebangsaan: Korea Selatan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1932 seconds (11.252#12.26)