Misteri Kapak Perenggut Nyawa yang Tak Kunjung Terungkap

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:31 WIB
loading...
Misteri Kapak Perenggut Nyawa yang Tak Kunjung Terungkap
Podcast Obrolan Misteri akan membuka kembali kasus pembunuhan The Villisca axe murders yang terjadi 110 tahun lalu yang belum terungkap. Foto/Roov
A A A
JAKARTA - Banyaknya kasus pembunuhan yang tak terungkap kadang kala membuat kita penasaran setengah mati akan siapa dalang di balik kekejian yang menimpa korban, terlebih pada kasus pembunuhan berantai. Tak terelakkan pula bahwa adanya senjata tajam yang dijadikan sebagai alat untuk menghabisi nyawa korban jika ikut menjadi bumbu betapa beringasnya si pelaku pembunuhan.

Pernah terbayang dalam benak kalian tidak apabila kalian dibunuh dengan menggunakan kapak secara keji oleh orang yang sama sekali tak kalian kenal? Kejadian naas ini nyatanya pernah terjadi dan sampai sekarang identitas pelaku belum bisa ditemukan.

The Villisca axe murders adalah sebuah kasus pembunuhan berantai yang terjadi di sebuah kota kecil yang berdiri di Villisca, Lowa, Amerika Serikat. Pembunuhan keji yang menimpa keluarga Moore menjadi salah satu topik perbincangan karena adanya kemisteriusan yang masih belum terungkap sampai saat ini.

Pembunuhan yang menewaskan semua keluarga Moore tersebut terjadi pada tanggal 9 Juni 1912 tepat pada malam hari setelah Keluarga Moore menghadiri sebuah acara anak yang diselenggarakan di Gereja Presbyterian. Tak hanya membawa keempat anaknya pulang, Josiah Moore (43) dan istrinya, Sarah Moore (39), juga ikut mengajak dua anak perempuan bernama Ina Mae (8) dan Lena Gertrude Stillinger (12) untuk menginap di kediaman mereka selepas pulang dari sebuah program hari anak yang mereka hadiri bersama.

Seharusnya mereka habiskan malam tersebut dengan penuh canda tawa di tengah hangatnya pelukan keluarga. Sudah seharusnya pula malam itu mereka habiskan untuk mencetak berbagai memori indah yang akan selalu dikenang. Namun sayangnya, takdir berkehendak lain.


Seorang tetangga dari keluarga Moore bernama Mary Peckham dan Ross Moore, saudara dari Josiah Moore, menjadi saksi mata utama dari pembunuhan yang menimpa keluarga Moore. Pada tanggal 10 Juni 1912, tepat pada keesokan harinya setelah pembantaian itu terjadi, Mary Peckham berkunjung ke rumah keluarga Moore karena merasakan adanya kejanggalan. Tak kunjung mendapat respon, akhirnya ia memanggil Ross Moore untuk membantunya membuka pintu dan melihat keadaan rumah dari saudara laki-lakinya tersebut.

Betapa terkejutnya Ross Moore ketika mendapati tubuh Ina and Lena Stillinger yang terbujur kaku dengan bersimbah darah di atas kasur yang berada di kamar tamu. Mereka segera menelpon dan melaporkan kejadian tersebut kepada Henry "Hank" Horton, seorang kepala polisi di Villisca.

Penyelidikan pun dilakukan setelah polisi datang ke tempat kejadian perkara. Semua keluarga Moore juga ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Bahkan, Josiah Moore ditemukan dalam kondisi bola mata yang hampir keluar dari tempatnya. Ditemukannya kapak milik Josiah di ruang tamu membuat polisi berasumsi bahwa pelaku membuat alat tersebut untuk melancarkan aksinya.

Selain itu, polisi juga menemukan beberapa fakta seperti keluarga Moore adalah keluarga yang taat agama dan disukai warga di lingkungannya karena sikap mereka yang baik dan ada bukti yang menunjukkan bahwa sebelum pelaku melancarkan aksinya, ia diduga sudah menunggu di loteng semalaman karena polisi menemukan puntung rokok di loteng. Fakta serta bukti yang ada dikerucutkan hingga menimbulkan berbagai macam spekulasi yang mengatakan bahwa pembunuhnya adalah orang-orang terdekat dari keluarga Moore.

Baca Juga : Terungkap! Jasad Bocah 14 Tahun yang Digantung di Tol Japek Dibunuh Kakak Ipar

Penyelidikan kasus terus berlanjut hingga mereka mendapatkan beberapa nama yang diduga kuat menjadi dalang dibalik kasus pembunuhan berantai yang menimpa keluarga Moore dan menewaskan delapan orang. Sayangnya, kasus ini ditutup tanpa adanya kejelasan kasus siapa sebenarnya dalang dibalik pembunuhan keji tersebut. Duh, penasaran gak sih sama cerita lengkapnya?

Terus kira-kira kenapa ya tersangka kasus tersebut dibebaskan begitu saja? Yuk, dengerin Live Podcast Obrolan Misteri hari Kamis tanggal 19 Mei jam 20.00 WIB untuk menemukan jawabannya! Download aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store .
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3200 seconds (0.1#10.140)