Variasi Kopi Empat Pulau, Cita Rasa Nusantara

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:50 WIB
loading...
Variasi Kopi Empat Pulau, Cita Rasa Nusantara
Indonesia adalah negara yang diberkahi dengan letak geografis dan struktur tanah baik tempat bertumbuhnya kopi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Indonesia adalah negara yang diberkahi dengan letak geografis dan struktur tanah baik tempat bertumbuhnya kopi . Beberapa wilayah di Indonesia tersebar perkebunan kopi yang masing-masing hasil kopinya memiliki karakteristik unik dan berbeda-beda.

Kopi beberapa tahun belakangan menjadi tren bisnis yang marak, juga produk kopi saat ini digandrungi banyak kalangan terutama anak muda Indonesia .

Lalu apa yang membuat kopi begitu populer dan bahkan mudah diterima lidah orang Indonesia? Yuk simak wawancara Tim Vokhum Fest dengan pihak KnJ Co. Cirendeu!

Baca juga: Unggah Video Viral Berkesempatan Menang Jutaan Rupiah Cuma di RCTI+

Vokhum Fest merupakan program kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen di Program Studi Hubungan Masyarakat Vokasi Universitas Indonesia.

Program ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya dengan target membantu UMKM dalam meningkatkan mutu merek, produk, dan promosi digital.

Tim Vokhum Fest saat mewawancarai Coach Hendra, seorang barista di gerai KnJ Co. Cirendeu dengan kepiawaian belasan tahun mengolah kopi dari biji sampai siap diminum, mendapatkan fakta bahwa kopi memiliki cita rasa yang unik.

Meskipun sebagian orang menilai rasa kopi sama saja, namun bagi lidah para penikmat, hal ini akan sangat kontras perbedaannya apabila jenis kopinya pun berbeda pula.



Menurut barista dari KnJ Co. Cirendeu, Coach Hendra, sajian kopi terbaik adalah kopi yang di-roasting dengan baik, dan diseduh berdasarkan pilihan jenis biji kopinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4648 seconds (11.252#12.26)