Akhiri Masa Lajang, Masayu Clara Resmi Dinikahi Qausar Harta

Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:58 WIB
loading...
Akhiri Masa Lajang, Masayu Clara Resmi Dinikahi Qausar Harta
Masayu Clara resmi dipersunting Qausar Harta dalam akad nikah yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). / Foto: MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Aktris Masayu Clara resmi mengakhiri masa lajangnya. Hari ini, Jumat (20/5/2022), artis 26 tahun itu resmi dipersunting Qausar Harta dalam akad nikah yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Pada momen bahagia ini, Qausar tampak gagah dengan mengenakan pakaian warna putih dan beskap adat Sunda. Prosesi diawali dengan pemberian kalung bunga dan keris dari orang tua Masayu.

Seusai pembacaan doa, prosesi dilanjutkan dengan ijab kabul . Ayah Masayu, Mas Agus Hasyim Toni menjabat tangan Qausar.

Baca juga: Fasilitas Lengkap, Next Hotel Yogyakarta Cocok untuk Aktivitas Komunitas, Rekreasi dan MICE

"Ananda Qausar Harta Yudana bin Suhardini, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan putri kandung saya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni, dengan mas kawin 30 mayam logam mulia dibayar tunai," ujar Toni saat prosesi ijab kabul.

"Saya terima nikahnya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni, dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," sahut Qausar dengan satu kali tarikan napas.

Setelah prosesi ijab kabul tuntas, Masayu dihadirkan ke hadapan Qausar. Dia tampak cantik dengan mengenakan baju pengantin adat Sunda lengkap dengan siger yang menambah kesan anggun.

Gelaran akad nikah ini berlangsung secara khidmat dengan dihadiri kerabat dan keluarga dekat kedua mempelai. Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, serta Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin turut hadir sebagai saksi pernikahan.

Baca juga: 6 Film Horor Indonesia yang Terinspirasi dari Kisah Nyata, Apa Saja Ya?

Sebagaimana diketahui, Masayu Clara dilamar Qausar Harta tepat di Hari Valentine pada 14 Februari 2022. Keduanya menggelar acara lamaran secara resmi pada 22 Februari lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)