Hadirkan Beasiswa Pascasarjana di SMU, Adikoesoemo: Kita Bisa Bangun Generasi Pemimpin Inovatif

Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:20 WIB
loading...
Hadirkan Beasiswa Pascasarjana di SMU, Adikoesoemo: Kita Bisa Bangun Generasi Pemimpin Inovatif
Tokoh pengusaha Haryanto Adikoesoemo telah menyumbangkan dana sebesar S$630.000 untuk menyelenggarakan program Beasiswa Pascasarjana di Singapore Management University (SMU). Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk, sebuah perusahaan publik di bidang logistik dan rantai pasokan yang bergerak di sektor perminyakan, distribusi bahan kimia, dan energi di Indonesia, telah menyumbangkan dana sebesar S$630.000 untuk menyelenggarakan program Beasiswa Pascasarjana Haryanto Adikoesoemo (Haryanto Adikoesoemo Postgraduate Scholarship) di Singapore Management University (SMU).

Beasiswa ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi pascasarjana mereka di bidang inovasi, modal manusia dan transformasi bisnis di SMU, mendorong mereka untuk meraih pencapaian akademik yang lebih tinggi, serta memberikan pengakuan yang sesuai dengan prestasi mereka.

Haryanto Adikoesoemo, yang merupakan anggota SMU International Advisory Council di Indonesia, mengatakan, pihaknya senang dapat memperluas kemitraan bersama SMU melalui beasiswa pascasarjana ini.

"Bersama-sama, kita bisa membangun generasi pemimpin yang inovatif dengan semangat keusahawanan. Saya berharap kontribusi ini mampu mendukung mereka yang memiliki tekad untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan Yayasan Beasiswa Jakarta

"Saya sangat yakin bahwa program beasiswa ini akan membantu menginspirasi dan mengembangkan keahlian yang dibutuhkan oleh kaum profesional berbakat untuk menjadi pemimpin di bidang teknologi, kewirausahaan, dan inovasi.



"Saya juga berharap ketika mereka kembali ke tanah air, para mahasiswa tersebut dapat berkontribusi kembali terhadap pembangunan ekonomi nasional,” ungkap Haryanto.

Associate Professor Themin Suwardy, Associate Provost (Postgraduate Professional Education) SMU mengatakan setiap tahun, pihaknya melihat begitu banyak mahasiswa Indonesia yang berminat untuk menempuh pendidikan pascasarjana di kampusnya.

"Sayangnya, karena keterbatasan keuangan, tidak semua orang dapat mengikuti program profesional di SMU. Kontribusi ini akan memberikan dukungan berarti bagi pelajar Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2033 seconds (11.252#12.26)